FORTUNE Indonesia Summit 2022, Sukses Sebelum Usia 40 Itu Nyata

Senin, 23 Mei 2022
Tempo hari saya pernah mengulas tentang Fortune Indonesia, Buat Keputusan Wanita Hebat. Ulasan saya sederhana, yakni tentang kesempatan semua orang menjadi seorang pemimpin, termasuk wanita, sang makhluk istimewa.

Zaman telah banyak memberikan jalan agar diskriminasi terhadap kaum wanita tak lagi ada. Sebagai wanita pun tak ada alasan untuk memiliki mental ciut lalu malas meng-upgrade diri. Mengambil banyak kesempatan hingga pada akhirnya segala impian di atas kertas berubah coretan yang membanggakan.

Saya jadi ingat pada Maudy Ayunda yang menjadi viral kemarin tersebab kabar pernikahannya yang mencuat ke permukaan. Ia membangun rumah senyap dalam lingkup privasi, tetapi mengumbar prestasi tiada henti. Hal ini yang menjadikan aktris multitalenta kelahiran 1994 itu menjadi salah satu influencer di Indonesia. Banyak orang, termasuk saya, mengambil butir-butir pelajaran yang secara langsung atau tidak langsung ia bagikan.

cara mewujudkan impian

Usaha Meraih Sukses di Bawah Usia 40 Tahun


Kemudian, muncul satu pemikiran di benak. Melihat ukiran prestasi kaum muda, bisakah saya, termasuk sahabat, meraih sukses yang minimal sama di bawah usia 40 tahun?

Jawabannya, tentu saja tidak ada yang tidak mungkin. Selagi ada doa dan ikhtiar yang menyertai, Insyaallah selalu ada peran semesta yang mengamini. Banyak jalan terjal yang pasti tak segan menyapa, tetapi kobar semangat tanpa keluh akan menjadikan semua aral jadi sia-sia.

Banyak membaca


Telah banyak para pesohor dengan prestasi cemerlang didukung oleh minat baca yang tak diragukan lagi. Kebiasaan membaca yang bersumber dari literasi keluarga menjadi ujung tombak yang kian mengokohkan. Hingga kemana pun kelak pergi, ambisi untuk meraih prestasi tak pernah lindap.

Banyak berbagi


Ketika membagi sebenarnya kita sedang menumpuk kebaikan yang akan kita raih kembali. Meskipun tentu saja ketika berbagi harus disertai dengan keikhlasan, biarkan hasil akhir yang indah kelak menghampiri.

Saat berbagi sesungguhnya kita pun tengah menjalin silaturahmi. Tak bisa disangkal, karena pun disebutkan dalam hadis nabi, menjalin silaturahmi dapat memperpanjang usia dan memperluas rezeki.

Banyak berinovasi


Para penemu dahulu, yang secuil karyanya telah menjadi mahakarya kini berawal dari inovasi yang tiada pernah henti. Jika sedang mengerjakan satu tugas, lakukan dengan sepenuh hati dan pemikiran. Jika gagal, tak ada kata berhenti. Coba lagi dengan belajar dari kesalahan terdahulu. Ohya, jangan pula malas bertanya sehingga sulit menerima hal baru yang bisa jadi sangat baik bagi perkembangan pembelajaran.

FORTUNE Indonesia Summit 2022

FORTUNE Indonesia Summit 2022


Tahun 2022 ini menjadi masa bersejarah bagi FORTUNE Indonesia yang mengadakan FORTUNE Indonesia Summit. Acara yang digelar pada 18-19 Mei 2022 pukul 09.00-18.00 WIB bertempat di The Westin, Jakarta akan mempertemukan multi-stakeholder serta business person paling berpengaruh di negara tercinta ini.

Pada acara ini, hadirin akan mendapatkan insight penting bagi ekosistem bisnis di Indonesia, yaitu impact, sustainability, dan growth. Selain tema besar tersebut, topik yang akan diangkat juga sangat beragam, seperti market, business, finance, tech, leadership, sampai sustainability.

Tema dan topik tersebut akan diberikan oleh banyak pembicara dari berbagai latar belakang keilmuan yang akan bikin berdecak. Ada yang berasal dari kalangan pebisnis, eksekutif, seniman, olahragawan, penggerak sosial, sampai insan pemerintahan.

Businessperson of the Year dan 40 under 40 FORTUNE Indonesia


Awarding session turut mewarnai acara ini. Penghargaan diberikan bagi sejumlah tokoh dalam daftar FORTUNE Indonesia Businessperson of the Year dan 40 Under 40.

Tentunya kita pun penasaran dengan tokoh yang terpilih dari generasi Y dan generasi Z yang mencapai 53% dari total populasi 272 juta jiwa berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) ini, kan, ya?

Garibaldi Thohir, CEO Adaro Energy; Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA, Nicke Widyawati, Direktur Utama Pertamina; William Tanuwijaya, CEO Tokopedia; hingga M. Arsjad Rasjid, Ketua Umum Kadin dan Presiden Direktur Indika Energy merupakan daftar Businessperson of the Year.

40 under 40 FORTUNE Indonesia

Selain Businessperson of the Year, ada juga 40 under 40 FORTUNE Indonesia. Wah, ini yang saya nantikan informasinya. Bisa belajar dari sosok inspiratif yang meraih sukses di bawah usia 40 tahun.

Hendra Soeprajtno, selaku pemimpin Redaksi Fortune Indonesia, mengharapkan Fortune Indonesia 40 Under 40 mampu membawa nama Indonesia ke kancah dunia dengan cara, cerita, dan capaian masing-masing, yang tentu saja istimewa.

Siapa saja mereka? Ohya, tokoh-tokoh terpilih ini diperuntukkan bagi mereka yang belum genap berusia 40 tahun per 1 Februari 2022 yang telah menunjukkan dedikasi luar biasa sehingga menginspirasi minimal dalam dua tahun terakhir.

Kandidat terpilih dari 200-an orang ini akhirnya dikerucutkan menjadi 40 orang.

Ini dia daftar nama tokoh FORTUNE Indonesia 40 Under 40

  1. Anderson Tanoto (33 tahun), Managing Director Rge Pte Ltd
  2. Achmad Zaky (35 tahun), Co-founder Bukalapak, Founder Init-6, dan Achmad Zaky Foundation
  3. Anderson Sumarli (27 tahun), CEO dan Co-founder Ajaib
  4. Adamas Belva Syah Devara (31 tahun) CEO Ruangguru dan Iman Usman (30), COO Ruangguru
  5. Belinda Tanoko (39 tahun), Direktur Utama Tanrise Property
  6. Erastus Radjimin (35 tahun), Founder & CEO Artotel Group
  7. Dyota Marsudi (32 tahun), CEO Bank Aladin Syariah
  8. Edward Tirtanata (33 tahun), Co-founder & CEO Kopi Kenangan dan James Prananto (33), Co-founder & Chief Business Officer Kopi Kenangan
  9. Muhammad Fajrin Rasyid (35 tahun), Direktur Digital Business Telkom Indonesia
  10. Ernest Saudjana (38 tahun), Managing Director & Partner Boston Consulting Group
  11. Ferry Unardi (34 tahun), CEO & Co-founder Traveloka
  12. Farell Grandisuri Sutantio (35 tahun), Presiden Direktur & Grup CEO PT Cisarua Mountain Dairy (Cimory)
  13. Gibran Huzaifah (32 tahun), CEO Efishery
  14. Handhika Wiguna Jahja (33 tahun), Executive Director Shopee
  15. Jonathan Tahir (34 tahun), CEO Group Mayapada Healthcare
  16. John Marco Rasjid (36 tahun) & Christopher Madiam (39 tahun), Co-Founder Sociolla
  17. John Riady (36 tahun), CEO Lippo Karawaci & Direktur Lippo Group
  18. Kevin Aluwi (35 tahun ), CEO Gojek
  19. Maya Watono (39 tahun), Direktur Pemasaran Injourney
  20. Melissa Siska Juminto (34 tahun), COO Tokopedia
  21. Oscar Darmawan (36 tahun), CEO Indodax
  22. Roderick Purwana(39 tahun), Managing Partner East Ventures
  23. Michael Widjaja (39 tahun), Group CEO Sinar Mas Land
  24. Michael Soerijadji (37 tahun), Co-founder & Managing Partner AC Ventures
  25. Michael William P. Soeryadjaya (36 tahun), Presiden Direktur PT Saratoga Investama Sedaya Tbk
  26. Arief Muhammad (31 tahun), Kreator Konten
  27. Angga Dwimas Sasongko (37 tahun), Sutradara, Produser, CEO Visinema
  28. Rich Brian (22 tahun), Pemusik
  29. Nicole Zefanya (23 tahun), Pemusik
  30. Reza Rahadian Matulessy(34 tahun), Aktor
  31. Raffi Ahmad (35 tahun), Selebritis & Pengusaha
  32. Angela Tanoesoedibjo (34 tahun), Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
  33. Nadiem Anwar Makarim (37 tahun), Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi
  34. Gibran Rakabuming Raka (34 tahun), Wali Kota Solo
  35. Emil Dardak (37 tahun), Wakil Gubernur Jawa Timur
  36. Putri Indahsari Tanjung (25 tahun), Staf Khusus Presiden dan Founder Creative Experience Office (CXO)
  37. Eko Yuli Irawan (32 tahun), Atlet Angkat Besi
  38. Greysia Polii (34 tahun) dan Apriyani Rahayu (23 tahun), Atlet Bulu Tangkis
  39. M. Alfatih Timur (29 tahun), CEO dan Founder Kitabisa.com
  40. Sharlini Eriza Putri (34 tahun), Co-founder dan CEO Nusantics)
Wow, banyak nama yang nggak asing karena sudah sering wara-wiri di televisi maupun media sosial, ya. Nggak heran dan memang pantas meraih predikat itu. Mereka-mereka inilah yang mengemban tugas mulia, yakni membawa banyak harapan akan perubahan lebih baik bagi bangsa dan negara di masa mendatang.

Siap upgrade diri sehingga menjadi 40 under 40 berikutnya? Harus siap, dong! Bisa, yuk, bisa! 

Nah, untuk itu kita, saya dan sahabat, perlu tahu dulu cara agar dapat menghadiri event bergengsi tersebut, ya, kan? Supaya aneka insight yang ditawarkan bisa terserap optimal.

Caranya gampang, kok. Untuk mendapatkan tiket FORTUNE Indonesia Summit 2022, sahabat cukup berlangganan Majalah Fortune Indonesia selama 1 tahun melalui Official Store Fortune Indonesia di Tokopedia.

Jika sahabat perlu info lebih lanjut mengenai FORTUNE Indonesia Summit 2022, sahabat dapat mengunjungi akun Instagram resmi FORTUNE Indonesia atau dengan menghubungi email hello@fortuneidn.com.

Semoga kita bisa ketemu di sana, ya. Nanti kita cerita tentang hari bersama FORTUNE Indonesia Summit 2022! Yeay!
2 komentar on "FORTUNE Indonesia Summit 2022, Sukses Sebelum Usia 40 Itu Nyata"
  1. acara yang bergengsi ini memang pemicu semangat ya mbak, termasuk saya, salah satu target saya adalah lebih konsisten lagi mengisi blogger dan semangat menulis apa aja. Mudah-mudahan sebelum usia saya memasuki 40 ada penghargaan yang saya capai minimal tetap konsisten menulis, makaaih banyak ya mbak ulasannya lengkap banget.

    BalasHapus
  2. Banyak membaca, ini dia yg harus saya latih mbak.. karena membaca juga butuh menyisihkan waktu.. tapi tetap semangat dong tentunya. Pertama kali ikut BW hihihi..

    BalasHapus

Terima kasih buat kunjungannya. Semoga menginspirasi.
Silakan tinggalkan komentar di bawah postingan ini.

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9