Blog seorang tenaga kesehatan yang suka menulis tema kesehatan dan teknologi

Zenius Education, Bikin BTS Makin Keren dan Asyik

Selasa, 28 Juni 2022
Masa putih abu sudah lama berlalu. Berapa lama? Ya, tentunya bertahun-tahun yang lalu. Banyak kenangan yang tentunya tercipta. Entah suka dan entah duka, bahkan kadang campuran. Hahaha, ya selabil itu bahkan untuk membedakan antara kesenangan dan kesialan.

Zenius education adalah

Masa putih abu menjadi saksi bisu bahwa pernah ada sebuah perjuangan luar biasa. Saat ingin meraih ini dan itu di tengah nuansa persaingan yang sungguh membuat diri rasa terbakar. Masing-masing individu berlomba dengan cara belajar masing-masing. Ada yang menghafal dalam sepi, ada pula yang mengaku lebih cepat mengingat dengan berkoar. Sahabat termasuk tipe mana, nih?

Saya sendiri tipe kombinasi. Ya, boleh bangga dengan kemampuan adaptasi ini. Sepertinya, saya mewarisi sifat unik bunglon.

Tips Belajar Bagi Pribadi yang Sulit Berkonsentrasi


tips belajar efektif

Mungkin tips belajar saya ini bisa membantu sahabat yang sulit berkonsentrasi jika salah satu wadah belajar tidak sesuai harapan.

Adaptasi, buat gaya belajar lebih berarti


Jika sahabat sedang berada dalam situasi tidak kondusif, sementara besok ujian akan segera berlangsung, haruskah menyerah dengan tidak belajar? JANGAN!

Jika sahabat sedang berada dalam situasi lengang, eh malah ketiduran karena terbawa semilir angin sepoi-sepoi. JANGAN!

Oleh sebab itu, mulailah beradaptasi untuk bisa belajar dalam berbagai kondisi. Jika sudah, maka pertahankan!

Tidak ada buku pribadi, pinjam pun jadi


Boleh jadi sahabat tidak dalam kondisi memungkinkan untuk mempunyai buku sendiri. Tak ada salah dengan meminjam buku dari teman. Jika belum ada kesempatan, coba kunjungi perpustakaan sekolah. Jika masih kurang, datanglah ke perpustakaan kotamu. Intinya, jangan menyerah dengan keadaan. Carilah alternatif terbaik.

Temukan kenyamanan belajar. Visual atau Audio?


Kalau saya pribadi tipe keduanya. Saya suka belajar dengan membaca buku secara langsung, entah fisik atau elektronik. Pun sangat terbantu dengan kehadiran audiovisual, media belajar yang dapat dilihat dan didengar.

Jika selama ini sahabat punya masalah dengan konsentrasi belajar, cobalah ganti cara belajar dengan beberapa tips belajar yang saya sampaikan di atas, ya. Semoga bekerja!

Lebih dekat dengan Aplikasi Zenius


Ketika pandemi masih menunjukkan angka penularan yang sangat tinggi, kebijakan belajar di rumah menjadi pilihan. Adalah aplikasi Zenius, menjadi aplikasi belajar online yang efektif untuk belajar, dimanapun dan kapanpun.

Aplikasi Zenius yang dibesarkan oleh PT Zenius Education ini berkomitmen untuk membantu dan mendukung semua pelajar dengan berbagai gaya belajar.


Pengalaman Menggunakan Aplikasi Zenius


belajar dengan fitur Zenius Live Class


Saya sungguh beruntung bisa mengenal aplikasi yang punya kemampuan luar biasa ini. Ya, sama dengan makna yang tersirat dan tersurat pada nama aplikasi belajar ini.

Hanya dengan melakukan proses pendaftaran yang cukup singkat, saya telah memiliki akun belajar gratis di Zenius. Apakah yakin semuanya tersedia gratis? Tentu saja selalu ada layanan istimewa untuk pelanggan setia, ya. Jangan khawatir!

Proses pendaftaran aplikasi Zenius bisa menggunakan akun google, facebook atau langsung mendaftar di aplikasi. Dengan alasan praktis, saya memilih masuk dengan akun google.

Selanjutnya, Zenius akan meminta kelengkapan profil pendaftar. Ingin mendaftar sebagai siswa, guru, orangtua atau umum. Silakan pilih salah satu.

Karena memilih umum, saya harus melengkapi pekerjaan dan jenis kelamin. Yeay! setelah klik lanjut, maka akan ada tulisan mantab! Pendaftaran berhasil. Segampang itu, ya, kan.

Selanjutnya saya menjelajahi aplikasi dengan tagline bikin cerdas beneran ini. Karena saya senang dengan pelajaran bahasa Indonesia, saya ingin sekali mengenang kenangan masa lalu. Saat dimana semangat belajar begitu menggebu, tetapi tak jarang terhenti karena perihal keterbatasan buku.

Sejak ngeblog, saya otomatis tertarik kembali pada dunia nonfiksi. Maka, saya pun harus mengulang kembali master-master ilmu, salah satunya adalah bahasa Indonesia, salah pilih sub menu artikel opini. Sampai tulisan ini saya buat, saya sudah mempelajari tiga topik bahasan di sub menu ini, yakni konsep artikel opini, struktur artikel opini, dan tips menulis artikel opini.

cara daftar zenius agar bisa menggunakan ZenBot dan ZenCore

Review Belajar di Aplikasi Zenius


Sang tutor berhasil memberikan penjelasan materi yang sejak dulu saya anggap cukup ribet dengan bahasa sederhana tetapi tetap punya kedekatan dengan pembaca. Tutor dengan gaya bahasa teman, nih, namanya.

Kampanye BTS Back to School


Zenius sedang mengampanyekan tentang BTS atau Back to School Zenius. Zenius menyadari bahwa para pengguna aplikasi ini kebanyakan memiliki motivasi belajar rata-rata. Zenius hadir sebagai platform pendorong pendidikan yang punya impian untuk mendorong motivasi ini melalui online melalui Zenius Live Class, ZenCore, ZenBot, dan Content Library dan offline melalui New Primagama Powered by Zenius.

Zenius Live Class


Di menu ini sahabat bisa memilih kelas apa saja yang diminati dan ingin ambil. Sahabat bisa berdiskusi dengan tutor tentang mata pelajaran di sekolah dengan mudah dan menyenangkan.

ZenCore


Di sini keistimewaan Zenius Education makin terlihat. Zenius bersifat adaptif, menyesuaikan dengan keperluan pengguna, dengan tersedianya menu bahasan kategori matematika, verbal logic, bahasa Inggris, hingga sains.

Nah, meskipun udah bertahun lalu ninggalin kelas putih abu, saya sangat antusias mengikuti aneka tantangan di ZenCore. Serasa nostalgia sekaligus menyegarkan melenturkan kembali sel otak biar nggak kaku-kaku amat. 

Matematika

Setelah klik mulai, fitur berwarna pink ini membawa saya untuk mengerjakan soal hitung-hitungan. Meskipun masih tingkat dasar yang saya kerjakan, soal berjumlah 8  per sesinya ini, sukses bikin saya berkerut kening. Serunya, jika salah jawab, akan selalu ada kalimat motivasi semisal "yuk, bisa, yuk!" terus ada juga pembahasan soal di akhir. 

Verbal Logic

Dalam kategori verbal logic, kita akan menemukan ragam soal seputar bahasa Indonesia dan logika. Saya serasa sedang ikutan ujian tes CPNS di fitur berwarna kuning ini. Kalimatnya sukses buat serabut otak ngelungker-ngelungker (bahasa apa ini?). Ya, intinya harus cermat. Kalimat soalnya asyik punya, lo. Nggak kaku kayak kamu! Eh!

Bahasa Inggris

Fitur berwarna biru terong ini kece abis. Meski bahasa Inggris, kalimat arahan soalnya pakai bahasa Indonesia. Tentu saja meski lagi kasih perintah buat ngerjakan soal, pengguna kayak saya serasa lagi belajar sama teman. Soalnya kalimat sapaan yang dipakai adalah 'lo' bukan Anda yang kesannya formal banget.

Sains

Terakhir, menu yang berwarna biru terang mengajak saya berpikir agak kritis, hehehe. Sahabat paham, kan, gimana serunya belajar IPA di masa lampau. Ya, coba, deh, ingat-ingat lagi. Seru, kan, belajar tentang alam dan percobaan gitu. 


ZenBot


Jika sahabat butuh bantuan dalam menyelesaikan soal matematika, fisika, atau kimia, maka fitur berbasis AI ini akan segera memberikan pertolongan pertama. Cukup sediakan foto atau rekaman video soal.

Content Library


Di sini Zenius sudah menyediakan Lebih dari seratus ribu konten ilmu matematika, sains, dan sosial.

Tak jauh dengan istimewanya cara online, di cara offline pun sahabat akan sangat dimanjakan dengan fasilitas hybrid learning dengan model pendekatan dua guru. Di sini, sahabat bisa mempelajari berbagai konsep dengan tutor secara virtual dan berdiskusi langsung di kelas.

Penutup


Mengenal Zenius Education membawa saya ke banyak ranah yang menjadi semakin cerah. Bawa gaya belajar masing-masing pribadi itu unik. Ya, bagi yang selama ini memiliki kendala belajar karena keterbatasan akses, maka silakan ganti cara belajar jika ingin sukses!

Zenius Education telah memberikan fasilitas-fasilitas supernya seperti Zenius Live Class, ZenCore, ZenBot, dan Content Library. Meskipun ada fitur premium, fitur dasar juga tak kalah menyenangkan.

Fasilitas mumpuni Zenius ternyata didukung biaya berlangganan yang cukup terjangkau, lo! Mulai tahun ajaran baru ini, paket belajar Zenius dapat diakses mulai dengan Rp199,000 per tahun. 

Siswa bisa mendapatkan materi yang ada di ekosistem pembelajaran Zenius secara langsung oleh tutor-tutor berpengalaman. Wow, pas banget ini, kan? Bikin cerdas beneran! 

Nggak salah jika saya merekomendasikan aplikasi Zenius untuk membantu dan mendukung semua pelajar dengan berbagai gaya belajar. Jangan tunda untuk mencoba geniusnya Zenius di mencoba aplikasi Zenius di Aplikasi Zenius untuk iOS atau Aplikasi Zenius untuk Android, ya.
3 komentar on "Zenius Education, Bikin BTS Makin Keren dan Asyik "
  1. Masa putih abu-abu sudah bertahun-tahun lalu tapi masih aja jadi masa yang gak bisa dilupakan. Ada cinta di SMA, kisah cinta sama pelajaran misalnya yang ga pernah berakhir bikin menderita. Nah, kalau sekarang udah ada solusinya apalagi mudah dan menyenangkan lewat aplikasi belajar online. Terima kasih informasinya.

    BalasHapus
  2. Sekarang tuh enak ya, bisa mudah dapet tambahan materi buat dukung proses belajar di rumah. Jadi ngga bingung lagi kalo ketemu soal yang belum dipahami. Tinggal cari penjelasannya di aplikasi

    BalasHapus
  3. Merdeka belajar bersama zenius

    BalasHapus

Terima kasih buat kunjungannya. Semoga menginspirasi.
Silakan tinggalkan komentar di bawah postingan ini.

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9