Langkah Mudah Transfer Uang Pakai QR Code PermataMobile X

Jumat, 24 Juni 2022
Salah satu kegiatan perbankan yang mungkin paling sering sahabat lakukan adalah transfer uang. Ketika ingin mentransfer uang, dulunya kita harus pergi ke mesin ATM atau ke cabang bank. Namun sekarang transfer uang dapat dilakukan dengan mudah menggunakan mobile banking.

Salah satu aplikasi mBanking yang bisa sahabat jadikan pilihan adalah PermataMobile X. PermataMobile X adalah aplikasi mBanking yang dimiliki PermataBank. PermataMobile X mempunyai ratusan fitur yang dapat memenuhi berbagai macam kebutuhan perbankan serta memudahkanmu melakukan transaksi.

PermataBank bahkan terus berkomitmen untuk mengeluarkan sejumlah fitur online banking untuk mempermudah transaksi perbankan, salah satunya yang terkini adalah fitur QR transfer. #rumahcantikcitra

Langkah Mudah Transfer Uang Pakai QR Code PermataMobile X
sumber: https://www.istockphoto.com/photo/women-pay-with-qr-code-for-her-coffee-gm1150929521-311737813


Fitur QR Transfer Mobile Banking PermataMobile X


Fitur QR Transfer adalah fitur mobile banking yang dapat sahabat gunakan untuk melakukan transaksi transfer ke sesama rekening PermataBank dengan menggunakan kode QR. Dengan menggunakan fitur ini, sahabat hanya perlu menunjukkan kode QR untuk melakukan transfer.

Dulu, sahabat harus menanyakan , mencatat, hingga memasukkan nomor rekening ketika ingin melakukan transfer dana. Tentu ini sebetulnya kurang praktis bahkan menghabiskan cukup banyak waktu.

Namun sekarang transfer menjadi semakin mudah dengan adanya QR transfer yang dimiliki mobile banking PermataMobile X. Bila bertindak sebagai penerima, sahabat juga tidak perlu menyebutkan serta menyalin nomor rekening.

Sahabat bisa menunjukkan kode QR ke pengirim uang, dan proses transfer bisa diselesaikan dengan mudah. Selain itu untuk mengirim, sahabat dapat langsung scan QR Code yang diberikan maupun memasukkan gambar QR Code yang sudah sahabat simpan di gallery handphone, kemudian pilih rekening serta memasukkan jumlah nominal yang akan ditransfer.

Ketika transfer uang dengan menggunakan nomor rekening, salah satu kekurangannya adalah proses yang memakan waktu. Bukan hanya itu, transfer dengan menggunakan nomor rekening juga rentan error, karena nomor rekening bisa salah input.

Hasilnya, uang tidak berhasil dikirim, semua masalah ini bisa menjadi masa lalu, jika sekarang ini sahabat menggunakan fitur QR transfer yang dimiliki mobile banking PermataMobile X. Sahabat tidak perlu khawatir karena fitur dari PermataMobile X ini aman untuk digunakan.

Kelebihan PermataMobile X


Sebagai salah satu aplikasi mBanking yang banyak direkomendasikan, ada berbagai kelebihan yang dimiliki PermataMobile X, seperti:

Canggih dan Lengkap


PermataMobile X memiliki ratusan fitur perbankan, berbagai fitur ini akan memudahkan transaksi yang sahabat lakukan.

Pengecekan Mutasi Bisa Dilakukan dengan Mudah


Dengan menggunakan mobile banking PermataMobile X, sahabat juga dapat melakukan pengecekan mutasi untuk berbagai jenis akun sampai 12 bulan terakhir, dan tentu saja beragam fitur transaksi lainnya.

Transaksi Bisa Dilakukan dengan Praktis


Bayangkan, sahabat dapat mengecek seluruh akun yang dimiliki hanya di satu layar saja. Contohnya seperti transfer, buka rekening, bayar kartu kredit, cek mutasi, isi ulang berbagai e-wallet hingga melakukan pengajuan KTA.

Seluruh transaksi tersebut dapat sahabat lakukan menggunakan satu aplikasi mobile banking tanpa perlu berpindah aplikasi lain.

Apa Saja yang Dapat Kita Lakukan Menggunakan PermataMobile X?
sumber: https://www.istockphoto.com/photo/casual-business-man-scanning-qr-code-on-mobile-smart-phone-with-laptop-computer-on-gm1285303734-382181747


Apa Saja yang Dapat Kita Lakukan Menggunakan PermataMobile X?


Ada berbagai macam transaksi yang bisa sahabat lakukan dengan menggunakan PermataMobile X, seperti:

  1. Pengecekan mutasi rekening sampai 12 bulan terakhir.
  2. Melakukan pembayaran berbagai tagihan rumah mulai dari internet, telepon, listrik dan berbagai tagihan lain.
  3. Sahabat dapat melakukan pengisian ulang token listrik, saldo dompet elektronik hingga voucher e-games dengan menggunakan mobile banking ini.
  4. Membuat rekening tabungan, membuat kartu kredit, melakukan pengajuan KTA hingga berinvestasi. Semua hal tersebut bisa sahabat lakukan secara online tanpa perlu lagi pergi ke kantor cabang.
  5. PermataMobile X juga dapat melakukan transaksi pembelian, penjualan hingga switching reksadana.
  6. Mobile banking ini menyediakan pembayaran dengan fitur QR Pay di berbagai toko dan merchant tertentu. Sahabat hanya perlu melakukan scan barcode pembayaran pada merchant tersebut, praktis dan tidak perlu mengisi e-wallet.
  7. Melakukan tarik tunai di gerai Indomaret menggunakan fitur mobile cash. Untuk menggunakan fitur ini, sahabat hanya perlu masuk di menu ‘Lainnya’, kemudian pilih ‘Mobile Cash’, pilih ‘Indomaret’. Masukkan nomor handphone yang terdaftar untuk menerima cash code, lalu tunjukkan kode tersebut ke kasir Indomaret untuk diproses penarikan tunai.
  8. Mengirim WhatsApp Gift. WhatsApp Gift adalah transfer dana yang disertai kartu ucapan ke nomor WhatsApp kontak sahabat. Ada banyak macam pilihan kartu ucapan yang menarik, selain itu sahabat tidak perlu mengetahui nomor rekening yang akan dituju, hanya perlu nomor WhatsApp-nya saja lho.
  9. Mengajukan kenaikan limit kartu kredit.

Cara Daftar MBanking PermataMobile X


Untuk mendaftar PermataMobile X, berikut langkah yang bisa sahabat ikuti:

  1. Download PermataMobile X lewat Google PlayStore atau AppStore.
  2. Masuk ke aplikasi dan klik ‘Mulai’.
  3. Muncul pertanyaan “Apakah sahabat punya rekening PermataBank?”, Klik “Ya” jika sahabat sudah terdaftar sebagai nasabah dan “tidak” jika sahabat belum terdaftar sehingga sistem mengarahkanmu ke menu registrasi.
  4. Muncul pertanyaan “Apakah sahabat memiliki user ID PermataMobile X?”, klik menu “tidak”.
  5. Sahabat dapat memilih, apakah ingin mendaftar mobile banking dengan menggunakan kartu kredit atau menggunakan nomor rekening.
  6. Ikuti petunjuk pendaftaran yang tersedia sampai sahabat memperoleh user ID.

Jadi, masih ingin menggunakan cara transfer yang “kuno”? Install aplikasi mobile banking PermataMobile X sekarang juga dan dapatkan berbagai kemudahannya.

Be First to Post Comment!

Posting Komentar

Terima kasih buat kunjungannya. Semoga menginspirasi.
Silakan tinggalkan komentar di bawah postingan ini.

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9