Blog seorang tenaga kesehatan yang suka menulis tema kesehatan dan teknologi

Mau Dapat Uang Tambahan Hanya dari Rumah? Begini Caranya!

Rabu, 31 Agustus 2022
Ada banyak jenis pekerjaan secara online yang bisa kita temukan di internet. Namun, kita perlu tahu mana yang benar-benar menghasilkan uang. Mana yang hanya buang-buang waktu dan mana yang malah berujung pada scam alias penipuan.

Dapatkan Uang Secara Online


Dapatkan Uang Secara Online

Untuk itu, bagi sahabat yang masih berusaha mencari cara terbaik menghasilkan uang secara online maka sahabat berada di tempat yang tepat. Yuk simak terlebih dahulu apa saja yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan uang secara online.

1. Online Freelancer


Jika sahabat memiliki bakat, entah itu hobi membuat sketsa, membuat gambar, jago desain, penulis atau banyak lagi bakat lainnya. Maka, sahabat bisa salurkan hobi tersebut hanya dengan mencari penyalur untuk freelance secara online. Freelance sendiri merupakan istilah untuk para pekerja lepas.

Sehingga sahabat tetap bisa bekerja dengan pekerjaan lainnya. Asal, bisa membagi waktu ketika mendapatkan project dan juga tidak mengganggu aktivitas sehari-hari. Misalnya ketika sahabat juga punya pekerjaan secara offline.

2. Jualan Online


Jualan konvensional butuh banyak modal dan terancam mudah sepi apalagi jika sahabat adalah pemula? Tenang, salah satu solusinya adalah berjualan secara online. Bayangkan sahabat bisa menjangkau banyak calon pembeli dari sudut manapun sekaligus tanpa ada batasan wilayah.

Dan lagi, jualan online ini juga bisa sahabat mulai tanpa modal, lo! Hanya butuh HP serta pengikut, trik marketing yang menarik dan pastinya kuota internet saja. Jika sahabat ingin berjualan tanpa modal, sahabat bisa menggunakan layanan Affiliate. Banyak toko online yang membutuhkan layanan jasa untuk membantu promosi serta meningkatkan jualan mereka.


3. Investasi


Selain bekerja secara online, sahabat juga bisa melakukan investasi. Jika ada modal, coba cari tahu investasi tipe apa yang sesuai dengan profil resiko sahabat secara pribadi. Sebab, investasi secara online ini sendiri ada banyak jenisnya.

Misalnya jika sahabat ingin berinvestasi dalam jangka waktu pendek dan keuntungan lebih besar. Maka, sahabat bisa menggunakan layanan trading. Baik itu trading forex atau trading saham.

Tapi ingat, resiko trading ini juga lebih tinggi dibandingkan dengan investasi jangka menengah dan panjang. Sayangnya, jika sahabat memilih jangka panjang atau menengah. Maka, keuntungan yang sahabat dapatkan butuh waktu lebih lama lagi agar bisa sahabat nikmati.

O iya, jangan sembarangan juga jika memilih salah satu instrumen investasi online. Karena ada banyak sekali penipuan menggunakan embel-embel investasi.

Biasanya jenis penipuan ini memberikan iming-iming profit terlalu banyak, mudah, cepat, tidak transparan dan too good to be true! Cek di OJK sebelum memilih salah satu layanan investasi online, ya!

4. Blog dan Youtube


Nah, jika sahabat gemar berbagi informasi dan ingin punya situs khusus. Maka, sahabat bisa mulai membuat blog ataupun channel YouTube. Memang, dua cara ini tidak akan memberikan "hasil" secara instan. Bahkan justru sahabat akan mengeluarkan modal terlebih dahulu.

Misalnya ketika harus beli domain, hosting, beli tema berbayar, plugin, editor video dan banyak lagi. Namun, dibalik berbagi informasi ini. Nantinya channel dan blog yang sahabat bangun lambat laun bisa menghasilkan uang. 

Ada banyak cara untuk menghasilkan uang dari blog maupun akun YouTube. Misalnya:
  • Adsense
  • Paid Review atau Endorsement
  • Affiliate
  • Bahkan jualan produk secara online

5. Survey dan Game


Jika sahabat punya lumayan banyak waktu luang dan tidak ingin mengerjakan pekerjaan berat. Maka sahabat bisa kumpulkan recehan dari aplikasi atau layanan survey berbayar. Hanya saja layanan survei ini hanya menampilkan survei terbatas secara berkala.

Atau sahabat bisa juga mengumpulkan recehan dari game. Ada banyak game yang membayar pemainnya yang bisa sahabat install secara gratis. Dikutip dari situs teknogram, beberapa game tersebut misalnya adalah ClipClaps, GoGames, atau Higgs Domino.

Dan juga, sahabat bisa bermain game online, asah kemampuan dan cari banyak penonton. Jika ada yang dominasi maka sahabat bisa dapat keuntungan, bukan?

Sahabat hanya perlu bermain sambil bersenang-senang! Apalagi jika game tersebut terkenal dan kemampuan sahabat bagus. Wah, bisa dilirik oleh tim eSport. Gajinya lumayan, lo.

Sampai di sini, apakah sahabat sudah punya gambaran bagaimana menghasilkan uang secara online? Ada banyak sekali caranya, kan? Tergantung sahabat ingin memilih menggunakan cara yang mana saja.

Tapi ingat, tetap konsisten, ya!

Be First to Post Comment!

Posting Komentar

Terima kasih buat kunjungannya. Semoga menginspirasi.
Silakan tinggalkan komentar di bawah postingan ini.

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9