5 Manfaat Beras Organik bagi Kesehatan

Sabtu, 05 November 2022
Sebagai makanan pokok masyarakat Indonesia, ternyata beras itu ada dua jenis, lo, yaitu beras organik dan beras nonorganik. Beras organik dihasilkan dari penggunaan pupuk alami, seperti pupuk kandang. Sedangkan beras nonorganik menggunakan pupuk kimia, seperti pestisida. Pilihan masyarakat jatuh kepada beras organik karena ada hubungannya dengan kesehatan. Kira-kira, apa, ya, manfaat beras organik bagi kesehatan?

Berdasarkan perbedaan keduanya, beras organik dianggap memiliki kandungan yang lebih sehat. Tak heran jika harga beras organik lebih mahal ketimbang beras nonorganik.

Perbedaan mendasar antara beras organik dan nonorganik adalah kandungan arsenik. Beras organik memiliki jumlah arsenik rendah karena memanfaatkan pupuk hayati. Sedangkan beras nonorganik memiliki jumlah arsenik tinggi karena meningkatnya penggunaan pestisida berbasis arsenik.

Manfaat Beras Organik bagi Kesehatan


Manfaat Beras Organik bagi Kesehatan

Melihat semangat pemahaman terhadap manfaat kesehatan, akhir-akhir ini beras organik lebih banyak diminati. Yuk, kita kenali apa saja manfaat beras organik bagi kesehatan.

1. Meningkatkan sistem imunitas


Seperti yang dikemukakan pada penjelasan sebelumnya, beras organik dihasilkan dari proses yang lebih sehat. Oleh sebab beras organik terpapar pestisida yang sangat sedikit, jelaslah bahwa beras organik kaya akan kandungan protein dan vitamin lebih tinggi. Hal ini berdampak pada proses meningkatkan sistem imunitas.

2. Mengatasi gangguan pencernaan


Manfaat beras organik bagi kesehatan yang kedua adalah membantu mengatasi gangguan pencernaan. Beras organik dapat memperlancar pencernaan sebab konsumsi beras organik dapat membantu proses pembakaran kalori sehingga meningkatkan metabolisme. Dengan kemampuan tersebut, beras organik dinilai baik untuk proses diet penurunan berat badan.

3. Membantu kontrol penyakit jantung


Beras organik dapat membantu mengontrol penyakit jantung karena kaya selenium. Mineral ini diketahui memiliki peranan penting karena dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

4. Membantu hindarkan kolesterol dan diabetes


Beras organik dapat membantu kontrol terhadap kolesterol dan diabetes. Delapan puluh persen kandungan mangan harian yang dibutuhkan tubuh tersedia dalam satu cangkir beras organik.

Berdasarkan fakta ini, sungguh tepat bahwa beras organik dapat membantu tubuh menghasilkan asam lemak sehat sehingga menghasilkan kolesterol sehat.

Penyakit diabetes yang bisa menjadi pemicu timbulnya penyakit lainya ini juga dapat dikontrol dengan konsumsi beras organik. Konsumsi beras organik, khususnya varian merah dapat membantu mengurangi lonjakan insulin.

5. Memperlambat proses penuaan


Manfaat beras organik bagi kesehatan yang selanjutnya adalah memperlambat proses penuaan karena kaya antioksidan. Beras organik mampu membantu mengobati stres oksidatif.

Memperlambat kerusakan sel akibat radikal bebas bisa didapatkan dengan konsumsi semangkuk nasi organik setiap hari.

Setelah mengetahui manfaat beras organik bagi kesehatan di atas, sahabat tentu tak sabar lagi untuk mendapatkan informasi dari manakah beras organik tersebut bisa kita dapatkan, ya, kan?


Berkenalan dengan sesa.id


Berkenalan dengan sesa.id

Sesa.id yang memiliki misi make healthy available ini sudah dipercaya banyak konsumen sebagai tempatnya belanja kebutuhan sehari-hari sehat komplit.

Selain itu di sesa.id, sahabat juga bisa memanfaatkan promo mingguan sehingga lebih hemat belanja untuk brand-brand produk organik favorit, lo.

Dalam rangka mewujudkan #SehatSekarang, sesa.id berkomitmen memberikan layanan same day delivery untuk Jakarta dan Tangsel dengan minimal belanja 250K. Produk sehat, termasuk beras organik, jadi lebih cepat sampai dan bisa diolah menjadi makanan bernutrisi, ya, kan?

Buat sahabat yang tinggal di kota lain, bisa memanfaatkan metode pembayaran dengan pilihan bank dan e-money, kok. Jadi, jangan khawatir, ya!

Segera temukan produk sehat di sesa.id dengan download aplikasi sesa.id di appstore dan playstore. Nikmatilah perubahan signifikan pada tubuh yang mendapatkan asupan gizi terjaga.

#SehatSekarang bersama sesa.id!

Referensi:
https://sesa.id/beras-kacang-biji-bijian-dan-grains/beras.html
https://www.merdeka.com/jatim/7-manfaat-beras-organik-bagi-kesehatan-tubuh-kaya-antioksidan-kln.html

Be First to Post Comment!

Posting Komentar

Terima kasih buat kunjungannya. Semoga menginspirasi.
Silakan tinggalkan komentar di bawah postingan ini.

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9