Pengalaman Temu dan Cari Solusi Penyakit Blog

Pengalaman Temu dan Cari Solusi Penyakit Blog - Beberapa hari ini sempat galau luar biasa pasca beli tema lagi buat Rekam Jejak Sang Pemimpi. Sebab, tampilan blog terbaru sukses bikin agak khawatir posting sesuatu di blog. Karena kadang tampilannya oke, kadang pula tak seperti yang diharapkan.

Jadi, dalam beberapa postingan, ternyata tampilan mobile tampak seperti dekstop. Padahal, pengaturan tampilan sudah disetel seluler, kok. Daripada berpikir sendiri dan berakhir dengan kebuntuan, saya mencoba mencari cara mengatasi keluhan tersebut.

Temukan Solusi Penyakit Blog
Buat sahabat yang mungkin pernah galau karena tampilan blog kurang sedap dipandang, semoga beberapa langkah yang saya ambil berikut ini bisa membantu, ya.

1. Segera Lapor Owner Penjual Tema

Saya ambil langkah ini karena khawatir hasil otak-atik nanti malah berakibat fatal. Oh ya, Mba owner bilang agar saya nggak lupa mencadangkan tema saat ia mengadakan beberapa perubahan di blog. Saat beliau bilang oke, saya langsung senang. Namun karena ada beberapa kesibukan saat itu, saya nggak bisa langsung cek tampilan blog.

2. Otodidak, Coba Cari Segala Kemungkinan

Sayangnya, pas saya cek tampilan blog, masih saja terdapat tampilan tidak sedap tersebut. Lagi-lagi, saya hubungi Mba owner. Namun karena bersamaan dengan bulan Ramadan, saya harus menanti beberapa saat sampai kondisi kondusif.

Nah, di tahap ini, sambil menunggu, saya posting beberapa artikel. Hasilnya, alhamdulillah seperti harapan saya. Saya kira tampilan blog saya sudah dibenahi Mba owner.

Namun, di 12 April 2023, saat posting lagi, saya mendapati tampilan yang sama dengan yang menjadi masalah selama ini. Setelah lagi-lagi lapor, Mba owner bilang semua sudah aman pas dia cek kemarin.

Baiklah, saya harus lebih effort, saya pelajari postingan artikel yang bermasalah. Lalu, saya pelajari pula postingan artikel yang aman. Alhamdulillah, seperti belajar saat kanak-kanak saat membedakan dua gambar yang kelihatan sama, saya mencoba menghapus satu bagian pembeda di antara kedua artikel. Setelah layar di-refresh, alhamdulillah, tampilan artikel saya kembali bagus!

Jangan Patah Semangat, Selalu Ada Momen

Berdasarkan pengalaman tersebut saya bisa menyimpulkan bahwa tema blog yang saya pakai sekarang tidak responsif untuk menyimpan link-link sumber dan quote. Di beberapa hari nanti saya bisa membagikan perihal ini kepada Mba owner.

Jika saya mundur dari usaha tersebut beberapa hari yang lalu, tentu tak ada pembelajaran berarti yang didapatkan dan blog Rekam Jejak Sang Pemimpi akan lebih lama mengidap "penyakit" yang bisa mengganggu user experience.
Karunia Sylviany Sambas
Karunia Sylviany Sambas Saya adalah seorang tenaga kesehatan yang suka menulis, membaca dan mempelajari hal-hal baru. Alamat surel: karuniasylvianysambas@gmail.com Selain di sini, saya juga menulis di Rekam Jejak Sang Pemimpi, Ketika Jejakku Menginspirasimu, Berlayar & Menambatkan Impian, Meniti Jembatan Impian, Jejak Inspirasi Sylviany, Cakrawala Baca Sylvia

Posting Komentar untuk "Pengalaman Temu dan Cari Solusi Penyakit Blog"