Cara Beli dan Aktivasi eSIM Telkomsel Ternyata Semudah Ini!

Zaman yang berkembang pesat, khususnya di bidang digital turut membawa perubahan pula pada perubahan kartu yang semua berbentuk fisik. Sekarang, sudah ada yang disebut eSIM Telkomsel. Yuk, lanjut baca artikel ini agar mendapatkan informasi tentang cara beli dan aktivasi eSIM telkomsel

Dulu, saya amat sering melihat kartu fisik yang bertebaran di rumah. Ih, gonta-ganti kartu mulu kalau mau internetan, komentar saya pada adik. Untunglah kartu itu digunakannya hanya untuk mengakses jaringan internet, ya. Jika digunakan untuk kartu telepon sehari-hari, saya nggak bisa bayangkan betapa sulitnya jika hendak menghubungi adik saya ini.

Mengapa Telkomsel? Ohya, tentu karena sejak 2009 hingga saat ini saya masih setia menggunakan kartu provider Telkomsel. Jaringan yang dimiliki Telkomsel terbukti membawa saya pada pengalaman kemudahan dalam menikmati akses internet dan telponan lebih praktis dan lancar.

eSIM Telkomsel memberikan pengalaman baru, yakni bisa tetap mendapatkan benefits tersebut tanpa SIM Card fisik di jaringan terbaik dari Telkomsel.

Keuntungan pakai eSIM Telkomsel

Keuntungan pakai eSIM Telkomsel


Sebelum memutuskan untuk menggunakan atau tidak suatu produk tentu kita harus mengetahui terlebih dahulu apa keuntungan yang dimiliki produk tersebut, ya. Apakah sudah sesuai dengan kebutuhan kita. Berikut keuntungan menggunakan eSIM Telkomsel:

1. Mudah dan Praktis


Pengguna bisa melakukan aktivitas internetan dan telponan tanpa SIM fisik.

2. Beragam Paket


Paket ini juga penting karena pengguna dapat memaksimalkan dengan kebutuhan. Paket yang digunakan nggak terbuang cuma-cuma. Pengalaman saya pernah membeli paket internet tanpa rencana matang yang berakhir dengan sia-sia karena sampai batas waktu penggunaan paket tersebut sudah kadaluarsa alias tidak bisa digunakan. Ditambah tidak ada kesempatan untuk akumulasi ke bulan berikutnya.

Paket eSIM Telkomsel, yaitu paket Telkomsel Lite (PraBayar), Halo+ (Halo) dan RoaMAX (PraBayar). Pelanggan yang sudah memiliki perdana eSIM (sebelumnya) dapat memilih paket lainnya di GraPARI, aplikasi MyTelkomsel dan website Telkomsel.com.

3. Jangkauan Luas


Kalau soal jaringan sepertinya tidak lagi diragukan, ya. Kami yang tinggal di desa kecil bis menikmati jaringan Telkomsel tanpa rasa khawatir.

Saya pernah KKN ke desa yang juga cukup terpencil, alhamdulillah masih bisa berkomunikasi lancar dengan orang tua.

Pernah juga pergi ke tempat wisata yang sungguh menempuh medan cukup sulit, alhamdulillah masih bisa update status media sosial dengan menggunakan jaringan Telkomsel.

Saat banyak jaringan ponsel mendadak hilang, Telkomsel tetap menyala memberikan kemudahan koneksi.

Perangkat yang mendukung eSIM


Sahabat juga tidak perlu khawatir karena saat ini sudah ada beberapa perangkat yang bisa menggunakan eSIM, seperti:

  • Apple
  • Huawei
  • Oppo
  • Samsung
  • XIaomi

Ponsel sahabat ada di merek apa, nih? Jika belum tersedia, kita tunggu update selanjutnya, ya!

Cara Beli dan Aktivasi eSIM Telkomsel

Cara beli eSIM Telkomsel


Tak perlu berlama-lama, bagi sahabat yang tertarik dengan eSIM, bisa mendapatkan eSIM Telkomsel dengan cara:

1. Pilih paket & nomor

Pilih paket dan nomor eSIM yang sesuai dengan keinginan Anda.

2. Lakukan pembayaran

Pilih metode pembayaran yang tersedia (e-wallet, kartu kredit/debit, virtual account).

3. Aktifkan eSIM

Pindai QR Code atau aktivasi secara manual di perangkat Anda.

4. Registrasi eSIM

Daftarkan eSIM PraBayar melalui tsel.id/regist. Pelanggan harus menyiapkan KTP dan KK untuk registrasi perdana eSIM Telkomsel. Sebagai tambahan informasi, 1 KTP & KK dapat digunakan maksimal untuk 3 eSIM.

Layanan eSIM Telkomsel


Saat ini sudah ada tiga layanan eSIM Telkomsel, yakni:
  • eSIM Prabayar
  • eSIM RoaMAX
  • eSIM Tourist

Penutup


eSIM Telkomsel adalah teknologi baru yang memungkinkan pelanggan Telkomsel untuk mengakses jaringan Telkomsel ke perangkat tanpa menggunakan SIM Card fisik.

Cara ini termasuk mudah dan praktis karena mengoptimalkan fitur dual SIM pada perangkat telekomunikasi dan terhubung ke jaringan Telkomsel tanpa fisik SIM Card dan tersedia untuk pelanggan yang membutuhkan nomor baru PraBayar.

Apakah sahabat ingin mengetahui lebih lanjut tentang eSIM Telkomsel? Jangan ragu untuk membaca kembali dengan saksama terkait cara beli dan aktivasi eSIM Telkomsel, ya! (*)

Referensi:
  • https://www.telkomsel.com/esim
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url