Perlunya Tidur Berkualitas untuk Pekerja Shift, Indolinen Salah satu solusinya

Jika muncul pertanyaan dampak tidur yang baik terhadap kesehatan, variasi jawaban yang muncul akan banyak sekali. Ini akan tergantung pada kepentingan pencari jawaban. Ingin mencari dampak tidur siang, malam, atau secara umum.

Bagi seorang pekerja sif seperti saya, konsep jawaban, tidur bukan tentang siang atau malamnya, tetapi kapan tubuh beristirahat setelah menjalani sejumlah aktivitas. Bukankah ada istilah orang tidur tetapi pikirannya tidak.

Bicara Fakta Tidur


Faktanya, saat pola tidur seseorang baik, fungsi tubuh seseorang akan berjalan baik pula, sehingga ia dapat terhindar dari beberapa penyakit seperti stres, diabetes, hingga jantung.

Melihat kondisi tersebut, penting bagi setiap orang untuk dapat mengetahui berapa waktu yang diperlukan seseorang agar bisa mendapatkan pola tidur yang sehat.

Berikut beberapa waktu tidur sesuai umur agar bisa mendapatkan kualitas tidur yang baik, diantaranya adalah:

Usia 0-1 bulan:

Bayi yang berusia 2 bulan membutuhkan waktu tidur 14-18 jam sehari.

Usia 1-18 bulan:

Bayi usia ini membutuhkan waktu tidur 12-14 jam sehari termasuk tidur siang.

Usia 3-6 tahun:

Bayi di usia ini membutuhkan waktu untuk istirahat tidur 11-13 jam, termasuk tidur siang.

Usia 6-12 tahun:

Anak usia ini memerlukan waktu tidur 10 jam.

Usia 12-18 tahun:

Hingga usia remaja kebutuhan tidur yang sehat adalah 8-9 jam.

Usia 18-40 tahun:

Orang dewasa membutuhkan waktu tidur 7-8 jam setiap hari.

Jika dilihat dari pembagian tersebut, terlihat bahwa semakin dewasa, kebutuhan waktu istirahat semakin sedikit. Orang dewasa bisa mendapatkan waktu tidur yang berkualitas dalam rentang waktu lebih singkat dibandingkan bayi berusia 0-1 tahun.

Jika orang dewasa memiliki banyak pekerjaan, tampaknya meluangkan waktu 7-8 jam sehari bisa sangat berat. Oleh sebab itu jika ada kesempatan di sela rutinitas tersebut, hendaknya tidak lagi begadang sehingga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Ada kalanya seseorang mengalami berbagai gejala penyakit akibat kurang tidur. Jangan sungkan untuk segera untuk melakukan pemeriksaan ke fasilitas kesehatan terdekat agar bisa segera mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat sesuai dengan gejala yang muncul.

IndoLinen, Sleep Well Rise Well

IndoLinen
Photo by Jakayla Toney on Unsplash


Berpengalaman kurang lebih dari 15 tahun, IndoLinen sebagai salah satu pemasok terpercaya untuk sprei, perlengkapan tempat tidur, dan handuk berkualitas baik, yang terutama berhubungan dengan industri perhotelan di Pulau Bali tetap mengutamakan kepuasan pelanggan dalam produksi produk-produk mereka.

Semua produk linen yang diproduksi IndoLinen, diperiksa dan dikemas sendiri untuk memastikan kualitas selalu terjaga hingga sampai pada pelanggan.

Saya cukup takjub ketika menemukan informasi adanya produk IndoLinen yang sudah dikenal sebagai supplier perlengkapan tidur dan mandi yang memiliki kualitas premium setara hotel ini. Bagi kami yang membutuhkan tidur berkualitas di tengah padatnya rutinitas, ini adalah satu kabar baik yang sangat patut disebarluaskan.

Untuk mendapatkan tidur yang berkualitas, salah satunya adalah dengan memilih produk yang dapat menunjang kebutuhan itu. Yuk, raih sehat dengan tidur berkualitas bersama produk IndoLinen! (*)

Referensi:
  • https://upk.kemkes.go.id/new/lama-waktu-tidur-yang-dibutuhkan-oleh-tubuh
  • https://www.IndoLinen.com/
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url