4 Tip Pilih Face Mask untuk Jerawat Terbaik Lengkap dengan Rekomendasi

Dengan munculnya jerawat di beberapa titik area wajah tentunya bisa mengganggu penampilan sehingga bisa membuat tidak percaya diri. Maka dari itu, sangat diperlukan perawatan kulit yang baik untuk mengatasi jerawat di area wajah.

Salah satu cara untuk mengatasi jerawat di area wajah adalah dengan menggunakan face mask untuk jerawat. Meski sudah banyak produk face mask untuk jerawat, namun kalian tetap harus memilih produk masker yang tepat.

Tips Memilih Face Mask untuk Jerawat

Tips Memilih Face Mask untuk Jerawat


Agar tidak salah beli, simak beberapa tips memilih face mask untuk jerawat lengkap dengan rekomendasinya.

Kandungan Bahan


Sama halnya dengan memilih skin care, merawat kulit yang berjerawat menggunakan face mask juga perlu dilakukan dengan teliti. Pastikan untuk memilih face mask untuk jerawat yang memiliki kandungan khusus yang tidak memperburuk jerawat.

Menurut ahli dermatologi kosmetik di Union Square Laser Dermatology New York, Dr. YunYoung Claire Chang mengatakan "jerawat bisa ditandai dengan adanya pori-pori tersumbat dan peradangan, masker wajah yang mengandung bahan eksfoliasi dan anti-inflamasi bisa membantu mengatasi jerawat."

Maka saat memilih face mask, pastikan untuk mengecek adanya kandungan bahan seperti, niacinamide, sulfur, tea tree oil, benzoyl peroxide, dan bahan kimia eksfoliasi seperti glycolic atau salicylic acid.

Pilih Jenis Masker yang Tepat


Menurut dermatology asal New Jersey dan New York, Meghan Feely, face mask yang baik untuk digunakan oleh mereka yang memiliki kulit acne-prone adalah jenis masker clay dan peel-off.

Karena dua jenis masker ini dapat membersihkan pori-pori dari minyak berlebih dan kotoran.

Sedangkan untuk sheet mask, meski dapat membantu menghidrasi kulit namun jenis face mask ini dapat memperparah jerawat jika tidak membersihkan wajah dengan bersih sebelum menggunakan face mask untuk jerawat.

Gunakan di Malam Hari


Meski face mask untuk jerawat bisa digunakan kapan saja, namun para ahli menyarankan untuk menggunakan masker pada malam hari. Menurut dermatologi Rumah Sakit Mount Sinai, New York, Dr. Joshua Zeichner, MD, Director of Cosmetics and Clinical Research mengungkapkan bahwa menggunakan masker pada malam hari dapat membuat masker lebih meresap ke dalam lapisan kulit. "(Di malam hari) kamu memiliki banyak waktu untuk membiarkan maskernya menempel lebih lama di wajah dan memperoleh manfaatnya dengan maksimal," ungkapnya.

Selain itu, ia juga menyarankan untuk mendiamkan masker hingga 10-20 menit atau sesuai dengan anjuran pada kemasan produk masker.

Frekuensi Pemakaian


Supaya face mask dapat membantu mengatasi jerawat secara maksimal, maka harus menggunakannya sesuai dengan jenis kulit. Misalnya untuk pemilik kulit kering, maka harus sering memakai masker untuk dapat membantu menghidrasi kulit.

Dr. Chang juga menyarankan, kalau yang memiliki kulit breakout yang aktif atau baru mulai, maka pastikan untuk tidak menggunakan masker yang memiliki kandungan bahan eksfoliasi agar tidak iritasi. Namun jika tetap ingin menggunakan face mask untuk jerawat, cukup menggunakannya seminggu sekali.

Rekomendasi Face Mask untuk Jerawat

Rekomendasi Face Mask untuk Jerawat


Rekomendasi face mask untuk jerawat yang layak untuk digunakan datang dari brand perawatan kulit bernama Dermies. Meski bisa dibilang baru, produk dari Dermies ini diklaim mampu bersaing dengan skincare lainnya dan sudah mendapat perhatian dari kalangan remaja.

Salah satu produk dari Dermies ini adalah Dermies Clear Me Creamy Clay Mask. Face mask ini diformulasikan oleh kandungan ekstrak madu, sea salt, dan asam salisilat yang sangat efektif untuk mengangkat sel-sel kulit mati, menyamarkan tampilan pori-pori, dan menyerap minyak berlebih.

Dengan menggunakan produk ini secara teratur, akan mampu membuat kulit menjadi lebih halus, lembab, dan lebih sehat.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url