Jadilah Pemenang Kehidupan! Berikut 3 Langkah Jitu Meraih Impian

Sabtu, 19 September 2020

Assalamu'alaikum, Sahabat Khansa. 

Hari ini saya akan membagikan postingan tentang trik ketika sedang perjuangan dalam meraih impian. Trik ini udah teruji di saya. Semoga bermanfaat pula bagi Sahabat Khansa, ya. 

Menurut KBBI, impian adalah (barang) yang diimpikan; barang yang sangat diinginkan. Nah, Sahabat Khansa, dalam hidup ini pasti ada banyak hal yang menjadi impian kita. Ingin ini ingin itu banyak sekali kalau kata Doraemon. 😂

cara jitu meraih impian

Kunci meraih impian itu hanya satu, kok, yakni kesungguhan. Namun begitu, tidak ada kesungguhan tanpa dibarengi penyanga-penyanga seperti ini. Apa saja itu? Berikut tiga langkah jitu meraih impian yang harus kita punyai!

1. Keberanian

Modal pertama adalah berani. Ya, berani bermimpi! Apapun itu yang menjadi tujuan kita. Kalau Sahabat Khansa pernah menonton kisah motivasi seorang yang bernama Danang, yang menuliskan 100 impian dalam selembar kertas HVS, begitulah yang pernah saya lakukan. Hasilnya, alhamdulillah, satu per satu impian tersebut menjemput kenyataan. 

Apakah tulisan itu jadi semacam sihir? Saya mengiyakan dalam hati. Dengan kata demi kata yang tertulis pada kertas itu saya semakin termotivasi meraih impian. Apalagi kertas tersebut ditempel di tempat strategis. Jadilah, hari-hari saya dipenuhi kekuatan impian.

2. Perjuangan 

Setelah memiliki keberanian untuk bermimpi, langkah selanjutnya adalah berjuang untuk mendapatkan impian. Kerahkan seluruh daya yang bisa dilakukan. Jika merasa terkendala, jangan ragu untuk meminta bantuan. Jika tergabung dalam sebuah komunitas, itu akan lebih baik lagi. Sesama anggota komunitas tentu memiliki visi dan misi yang sama untuk memajukan komunitas. 

Berjuang di Atas Rata-Rata Itu Penting!

Berjuang harus melebihi apa yang orang lain lakukan. Inilah salah satu trik ampuh yang saya lakukan. Saat teman saya terlelap dalam impian, saya telah bergegas bangun lebih awal. Meninggalkan kasur yang hangat. Lalu terhanyut dalam lautan ilmu. 

3. Doa

Poin yang tak boleh kita lupakan. Setelah punya impian dan melakukan perjuangan, terus berdoa demi mengharapkan keridaan Alla SWT agar impian kita dapat tercapai. Jangan lupa, Allah SWT menilai setiap usaha yang kita lakukan. 

Demikian tiga langkah meraih impian yang saya lakukan, Sahabat Khansa. Alhamdulillah, tiada usaha yang sia-sia. Bila setelah perjuangan dilakukan, tetapi kita menemui titik akhir yang belum sesuai keinginan, tetaplah berprasangka baik bahwa hal tersebut adalah yang terbaik pilihan Allah SWT. Jangan pernah berputus asa! (*)


Wassalamu'alaikum



Karunia Sylviany Sambas
Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Terima kasih buat kunjungannya. Semoga menginspirasi.
Silakan tinggalkan komentar di bawah postingan ini.

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9