Cabut Komedo Sampai ke Akar, Nomor 3 Paling Ampuh!

Jumat, 02 Oktober 2020

Assalamu’alaikum, Sahabat Khansa

Pernahkah saat bercermin dan mendapati kulit wajah timbul bintik hitam atau putih? Pernahkan saat memegang wajah terasa kasar seperi jalanan berpasir? Itu berarti wajah Sahabat tengah menjadi tempat favorit keluarga komedo. Duh, nggak banget, nih, ya.

Komedo adalah benjolan kecil atau bisa juga tanpa benjolan yang muncul di pori-pori kulit. Saat terkena infeksi, benjolan tersebut bisa berubah menjadi jerawat. Tahukah Sahabat, keluarga komedo ini tidak hanya menyukai wajah sebagai tempat tinggalnya, mereka juga suka tumbuh di dada, bahu, lengan, atau punggung. 

masker gelatin komedo

Nah, Sahabat Khansa, daripada saya simpan sendirian, saya bagikan 3 tip cabut komedo sampai ke akar ala saya. Alhamdulillah, komedo saya yang berjenis putih terangkat segera setelah menerapkan 3 tip ampuh ini.

1. Rajin cuci muka

Yang pertama tentu saja rajin cuci muka, ya. Setelah beraktivitas seharian di luar rumah, tentu banyak debu dan kotoran yang ikutan nempel di wajah. Sesampainya di rumah, dengan alasan letih, seringkali kita langsung memutuskan untuk rebahan dan akhirnya tertidur. Apa yang terjadi? Tentu saja wajah penuh bakteri ini menjadi lahan yang empuk bagi pertumbuhan si komedo. So, jangan lupa bersihkan wajah, ya, Sahabat. Terutama setelah menjalankan aktivitas di luar rumah.

2. Konsumsi makanan sehat

Konsumsi makanan yang sehat tentu dapat membuat tubuh sehat. Dengan begitu maka tubuh akan cepat merespon benda asing yang mulai menyerang tubuh. Seperti di penjelasan awal, bahwa komedo yang terinfeksi bisa berubah menjadi jerawat. Maka, daya tahan tubuh yang kuat melalui konsumsi makanan sehat bisa menghindari komedo terinfeksi.

3. Pakai masker gelatin komedo

Nah, ini adalah produk skincare yang menjadi andalan saya untuk mengempaskan si komedo. Gelatin adalah bahan dasar makanan yang saat ini populer untuk produk kecantikan. Gelatin berbahan dasar protein kolagen yang berasal dari hewan, baik dari tulang atau tulang rawan serta kulit.

Cara Menghilangkan Komedo dengan Masker Gelatin Komedo

Sediakan bahan:

1 sendok teh bubuk gelatin

2 atau 3 sendok teh air panas, jangan terlalu banyak nanti tidak kental

Cara Membuat Masker Gelatin Komedo

Campurkan 1 sendok teh bubuk gelatin dengan 2 atau 3 sendok teh air panas. Aduk rata adonan masker gelatin komedo tersebut sampai rata dan berbentuk pasta. Setelah itu masker gelatin komedo siap digunakan.

Masker gelatin komedo bisa langsung diaplikasikan pada wajah. Hindari daerah sekitar mata dan alis, ya. Sebaiknya, aplikasikan agak tebal, supaya benar-benar mengangkat komedo. Diamkan sekitar 10-15 menit, lalu cabut perlahan.

Saat dicabut mungkin akan terasa sakit. Karena bulu-bulu halus wajah ikut terangkat. Ups!

Demikian tiga tip ampuh cabut komedo hingga ke akar. Oh, ya, jangan pencet komedo, ya, Sahabat. Kebiasaan pencet komedo malah bisa membuat kulit wajah iritasi dan menjadi lahan yang bagus untuk pertumbuhan baru si komedo. (*)
12 komentar on "Cabut Komedo Sampai ke Akar, Nomor 3 Paling Ampuh!"
  1. Aku sampe skrg udh nyoba beberapa masker, tetep aja wkwk paling ampuhnya setelah mandi di bersihin pake tangan. Dah halus itu. Eh tapi ya hadir lagi wkwk

    BalasHapus
  2. Terima Kasih kak tips nya :)

    BalasHapus
  3. Waaah,mau nyobain bikin maskernya ah. Terima kasih mbak

    BalasHapus
  4. Wah pernah denger sih, tapi belum dipraktekkin hehe.

    BalasHapus
  5. Bisa nih dipraktekin mbaaak...ehehehhee

    BalasHapus
  6. tips okey banget mbak ... terima kasih ... keren ...

    BalasHapus
  7. Nomer 3 emang paling ampuh keknya ya, belom coba sih.

    BalasHapus
  8. Makasih tipsnya. Paling kesel emang sama komedo, aku suka pakai putih telur

    BalasHapus
  9. Waahhh bermanfaat nih kak, makasih banyak >.<

    BalasHapus
  10. Padahal, kalau lihat komed0 bawaannya pengen mencet. Wkwkwkwk. Patut dicoba, nih!

    BalasHapus
  11. Bubuk gelatin? Baru denger nih. Bisa dicoba kayaknya

    BalasHapus

Terima kasih buat kunjungannya. Semoga menginspirasi.
Silakan tinggalkan komentar di bawah postingan ini.

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9