Cara Mudah Ubah Url Postingan Blogspot Agar Tidak Terpotong

Cara Mudah Ubah Url Postingan Blogspot Agar Tidak Terpotong - Berkomunitas itu sangat bermanfaat, lo. Saya merasakan pengalaman itu kemarin. Saat saya ingin membuat postingan blog Cara Mengirim Tulisan ke Rubrik Terjadi Sungguh-Sungguh Harian Merapi di mana saya ingin sekali belajar bagaimana agar url postingan tersebut tidak terpotong. Buat Sahabat yang menggunakan blogspot di blognya pasti mengetahui jika url postingan kita dibatasi oleh blogspot dengan permalink otomatisnya.

Saya sempat bingung bagaimana cara mengubahnya. Karena pengalaman saya jika menulis url blog selalu terpotong. Malah kata kunci dari postingan tersebut hilang.

Hal ini tentu saja membuat link itu tampak tak elok. Walaupun tetap bisa di-share di sosial media dan dinikmati pembaca.

Namun, ketika saya belajar lebih dalam tentang blog, ternyata url yang tidak lengkap ini berpengaruh pada SEO.

Buat teman-teman yang punya masalah serupa, ini tip yang bekerja dengan baik, lo. Semoga membantu. 

  1. Postingan lama dikembalikan ke draft;
  2. Setelah itu, ubah permalink otomatis menjadi permalink khusus. Mulailah mengedit url sesuai keinginan (pastikan panjang url maksimal 75 karakter);
  3. Setelah itu kembali ke halaman postingan. Lalu publikasikan;
  4. Cek url apakah sudah dapat diakses atau belum. Caranya, klik judul.

Nah, demikian caranya, Sahabat. Cukup gampang, kan? Selamat mencoba, ya.
Karunia Sylviany Sambas
Karunia Sylviany Sambas Saya adalah seorang tenaga kesehatan yang suka menulis, membaca dan mempelajari hal-hal baru. Alamat surel: karuniasylvianysambas@gmail.com Selain di sini, saya juga menulis di Rekam Jejak Sang Pemimpi, Ketika Jejakku Menginspirasimu, Berlayar & Menambatkan Impian, Meniti Jembatan Impian, Jejak Inspirasi Sylviany, Cakrawala Baca Sylvia

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Ubah Url Postingan Blogspot Agar Tidak Terpotong"