Pekerjaan Impian dari Hati yang Menemui Nyata

Pekerjaan Impian dari Hati - Aku ingin ini ingin itu banyak sekali. Pernahkah Sahabat Khansa menyadari bahwa keinginan ada banyak sementara kemampuan sangat terbatas? Maka, tentukan prioritas.

Saya menjadi satu diantaranya. Ingin menggapai satu hal lalu optimalkan, meskipun harus ada yang terabai. Saya pribadi butuh fokus pada sesuatu.

Pekerjaan impian saya dan mungkin banyak orang lainnya di negeri ini adalah menjadi seorang abdi negara. Terhitung tiga kali mengikuti tes sejak mendapatkan ijazah pendidikan tinggi. Hasil ujian pertama dan kedua berakhir dengan kata nyaris. Ya, masih belum rezeki. Mungkin ada doa dan ikhtiar yang belum optimal.

Tes ketiga menjadi rezeki saya dan keluarga. Alhamdulillah. Bulan lalu saya dan teman-teman baru saja mendapatkan SK PNS kami. Ya, dua tahun yang luar biasa telah berlalu dengan penuh haru biru.

Pekerjaan Impian dari Hati

Kiat lulus CPNS sudah pernah saya ceritakan di postingan ini. Ya, bagaimana seorang Mama luar biasa menemani saya mengikuti tes hingga ke luar kota. Menjejak langkah di kota yang bahkan tanpa kenal saudara. Menginap di tempat asing yang menyisakan kenangan yang tak ingin diulang.

Belajar bermodal indra pendengaran dan berselimut tubuh lelah. Namun, demi sebuah pekerjaan impian diri dan keluarga, perjuangan tak boleh terhenti.

Apakah hanya PNS pekerjaan impian?


Tentu saja tidak. Ingin ini ingin itu banyak sekali. Bukan bermaksud serakah tentunya. Sebagai insan yang ingin terus meningkatkan kemampuan diri, menjadi seorang abdi negeri dan menjalankan hobi dengan senang hati.

Alhamdulillah. Detik ini kedua impian bisa berjalan beriringan. Tak mudah memang. Namun tak sulit juga. Terus saja mencoba. Bisa lelah, rihat sejenak, lalu melaju kembali.

Sahabat Khansa punya pekerjaan impian apa, nih? Yuk, berbagi!
Karunia Sylviany Sambas
Karunia Sylviany Sambas Saya adalah seorang tenaga kesehatan yang suka menulis, membaca dan mempelajari hal-hal baru. Alamat surel: karuniasylvianysambas@gmail.com Selain di sini, saya juga menulis di Rekam Jejak Sang Pemimpi, Ketika Jejakku Menginspirasimu, Berlayar & Menambatkan Impian, Meniti Jembatan Impian, Jejak Inspirasi Sylviany, Cakrawala Baca Sylvia

Posting Komentar untuk "Pekerjaan Impian dari Hati yang Menemui Nyata"