Seo Moms Community, Serunya Ngeblog Bareng Ibu-Ibu

Sabtu, 08 Mei 2021
Seo Moms Community, Serunya Ngeblog Bareng Ibu-Ibu - Seo Moms Community, Ibu Ngeblog Seru. Menjadi seorang bloger bukan impian sejak dahulu. 

Ribet! Mana mungkin bisa menulis, membuat desain, plus memahami kode html dan kawan-kawannya itu!

Pemikiran jelek seperti itu lantas berbalik 360 derajat ketika pada 27 Agustus 2020 sebuah postingan dari Seo Moms Community berkali-kali menampakkan diri di timeline facebook.

Hati menjadi tergerak untuk mengisi sebuah pranala pendaftaran. Keinginan untuk mendaftar lebih pada sekadar ‘mencoba’ karena menyadari bahwa aktivitas ngeblog selama ini hanya sekadar merekam jejak karya yang tayang di media dan membagikan info terkait pengiriman naskah.

Mana mungkin terpilih menjadi murid di kelas ini! Saya yang nol besar pengetahuan tentang perblogeran yang tiap minggu senangnya otak-atik template aja. Bisakah menimba ilmu di wahananya para mastah dan mbatah?


Ternyata, tak ada yang tak mungkin.

Siang itu, 1 September 2020, sebuah subjek email membuat saya hampir tak percaya “Selamat bergabung di kelas seo moms basic” berisikan sebuah informasi:

Terima kasih atas partisipasinya telah melakukan pendaftaran untuk kelas seo moms basic, pada kelas ini kita akan belajar bersama-sama tentang seo dan seluk beluknya, tidak ada mastah, tidak ada master kita semua sama mengosongkan gelas untuk duduk bersama dalam belajar

Penyambutan yang luar biasa. Saya yang sempat insecure, merasakan aroma kekeluargaan di dalam informasi email ini.

Lantas saya beralih ke timeline facebook Seo Moms Community.

Dengan tidak mengurangi rasa hormat kami kepada rekan-rekan blogger, dari 84 yang mendaftar, kami memilih 32 peserta dan berikut adalah bagian terakhir yang lolos masuk kelas seo moms basic

Info yang lagi-lagi mengejutkan. Saya terpilih pada nomor urut 29 dari 84 pendaftar!


Perjalanan ngeblog saya dimulai. Benar-benar tertatih membaca, memahami dan mempraktikkan apa yang diajarkan oleh mentor. Oh, ya, mentor di kelas adalah Mas M. Sahlan atau yang akrab disapa Kak Qbenk. Beliau berasal dari Kalimantan Barat.

Melalui pembukaan yang Kak Qbenk sampaikan, ternyata komunitas seo perempuan ini dibangun sebagai wujud cinta pada Ibunda yang telah berpulang. Kak Qbenk memberikan waktunya untuk mengisi kekosongan ilmu pada para bloger perempuan Indonesia. Ilmu yang beliau sampaikan menjadi amal jariah bagi ibunda. Aamiin.

Di kelas seo ini, saya benar-benar menemukan keluarga. Saat ada bagian dari materi yang membuat jiwa bingung saya muncul, teman-teman sekelas membantu memberikan solusi. Saya merasa ‘anak bawang’ karena blog teman-teman saya sangat terawat. Banyak pula yang wara-wiri menjadi jawara lomba.

Oh, ya, dalam penyampaian materi, Kak Qbenk didampingi oleh Mba Sari Widiarti. Jujur, ketegasan Mba Sari membuat semangat saya menggebu. Bagaimana tidak, Mba Sari tak akan tinggal diam jika murid kelas hanya ‘diam’. Diam tak mengerjakan tugas, diam tak memberikan respons saat ada informasi dan diam saat ada pengumuman bahwa akan ada proses ‘kick’ jika target belum tercapai.

Materi disampaikan Kak Qbenk secara gamblang. Para murid menerapkan ke blog masing-masing. Melalui kelas seo, para anggota mendapatkan pengetahuan baru tentang per-seo-an. Teman-teman yang serius telah membuktikan hal ini. Blog-blog kesayangan yang terawat akhirnya memenangi lomba blog seo! Para bloger wanita kian menancapkan taring, bersisian dengan para master lomba blog seo pria. Wanita emang serba bisa, ya. Hidupin lampu sein kanan dan malah belok kiri aja bisa! Eh!

Sahabat Khansa yang tertarik belajar tentang SEO, semoga ada rekrutmen berikutnya, ya! Kepoin info tentang kelas seo seru bin keren ini di website Seo Moms Community

Sebagai warga Sumatera Utara, saat ini saya tergabung dalam SEO MOMS SUMATERA yang dikoordinatori oleh Kak Arda Sitepu, bloger yang telah lama malang melintang di dunia perblogeran dan kerap menjadi jawara lomba blog.

Saya yang tertatih belajar ngeblog, perlahan mulai mencerna ilmu yang telah dipelajari. Penerapan materi pembelajaran seo moms basic yang perlahan membuat job datang ke Rekam Jejak Sang Pemimpi. Ya terbukti. Blog yang terawat akan meningkatkan minat pengunjung untuk mampir dan berlama-lama menjelajahi informasi di dalamnya. Semangat belajar ngeblog bersama Seo Moms Community!
3 komentar on "Seo Moms Community, Serunya Ngeblog Bareng Ibu-Ibu "

Terima kasih buat kunjungannya. Semoga menginspirasi.
Silakan tinggalkan komentar di bawah postingan ini.

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9