5 Tempat Terbaik untuk Berlibur di Surabaya

Rabu, 23 Maret 2022
Surabaya sebenarnya tidak terlalu jauh dari Malang, hanya 94,6 km saja. Untuk mencapai kota besar ini, wisatawan dari Malang perlu menempuh perjalanan darat selama 1,5 jam melalui jalan tol. Tapi kalau tidak ingin menyetir sendiri, disarankan untuk cek harga tiket bus sekarang juga.

Tiket bus biasanya cukup murah karena tujuannya adalah menjangkau sebanyak mungkin wisatawan yang ingin berkunjung ke kota lain dengan praktis. Bepergian dengan bus juga lebih menyenangkan karena bisa menikmati pemandangan sekitar sepanjang perjalan dari Malang sampai ke Surabaya.

Rekomendasi Wisata Alam di Kota Pahlawan Surabaya


Kota Pahlawan di Jawa Timur ini menawarkan banyak sekali tujuan wisata menarik untuk para pengunjung lokal maupun dari berbagai daerah yang lainnya. Tempat kuliner, tempat shopping atau belanja, dan tempat bersejarahnya masih kalah dengan beberapa wisata alam terbaik di bawah ini.

tempat liburan di surabaya

 

1. Ekowisata Hutan Mangrove


Lokasi tempat wisata ini tidak jauh dari tengah kota Surabaya ini. Hutan mangrove yang hijau sangat cocok untuk dikunjungi oleh keluarga karena bisa sekaligus mengedukasi anak-anak. Tempat wisata ini sempat ditutup karena wabah pandemi. Tapi saat ini sudah beroperasi lagi dan bisa dikunjungi.

2. Taman Sakura Keputih


Dulunya, tempat ini adalah TPA atau tempat pembuangan akhir, tapi saat ini berubah menjadi tempat wisata yang dipenuhi oleh berbagai bunga yang sangat cantik. Liburan bersama pasangan atau keluarga akan jadi lebih berkesan dengan berbagai tanaman bunga berwarna-warni yang alami.

3. Taman Prestasi atau Wisata Kalimas


Di Taman Prestasi atau Wisata Kalimas, ada wisata unik yang bisa dinikmati oleh para pengunjung, yaitu wisata perahu. Pengunjung bisa berkeliling serta menikmati Kota Surabaya di sepanjang sungai yang berhiaskan lampion yang cantik di sepanjang jalur wisata air yang sangat unik dan menarik ini,

4. Kampung Wisata Jambangan atau Kampung Pejabat


Kampung Wisata Jambangan sangat enak dipandang karena kebersihan, kerapian, dan suasananya yang masih sangat hijau. Ada banyak kreasi produk UMKM yang bisa dibeli oleh para pengunjung di kampung wisata ini. Pengunjung juga bisa merasakan wisata edukasi di kampung Jambangan ini.

5. Kenpark Surabaya


Kenpark sebenarnya merupakan singkatan dari Kenjeran Park. Objek unggulan yang bisa dikunjungi adalah klenteng Sanggar Agung megah yang ada tepat di tepi laut. Lalu ada juga objek lain yang merupakan tiruan dari Temple of Heaven yang ada di China. Tempat wisata ini ada di tepi pantai.

Surabaya menyimpan banyak sekali tempat wisata yang tentunya akan membuat liburan di Kota Pahlawan semakin berkesan. Untuk menikmati liburan di Surabaya, pesan tiket bus atau travel Malang Surabaya dari aplikasi Pegipegi dan dapatkan berbagai promo menarik untuk acara liburan berikutnya.
1 komentar on "5 Tempat Terbaik untuk Berlibur di Surabaya"
  1. Wah baru tahu ada taman sakura, kebetulan akan ke Surabaya di akhir minggu ini mantep ini bisa jadi destinasi wisata. Hadirin acara sekalian jalan-jalan.

    BalasHapus

Terima kasih buat kunjungannya. Semoga menginspirasi.
Silakan tinggalkan komentar di bawah postingan ini.

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9