Storytel, Solusi Jitu Menikmati Buku dalam Keterbatasan Waktu

Kamis, 24 Maret 2022
Halo, sang pekerja sif. Hal apa yang mampu membuat suasana hatimu kembali menyenangkan? Di beberapa artikel Rekam Jejak Sang Pemimpi, saya telah membocorkan beberapa hal itu. Mungkin berguna untuk para pekerja sif seperti saya. Lebih spesifik, mengabdi sebagai seorang tenaga kesehatan, ya

Bagi seorang pekerja sif, menghabiskan masa off dinas dengan melakukan hobi adalah me time yang luar biasa. Saat jadwal begitu padat, jari jemari malah sibuk memesan ini itu di laman media sosial dan marketplace, terutama buku. Karena alamat surat menyurat tertuju ke tempat dinas, teman-teman saya sampai heran kalau dalam satu pekan aja paket untuk saya tidak ada.

“Mesti buku lagi!” Inilah kata-kata yang sering bergema setiap kurir datang dan menyerahkan paket.

Saya hanya tersenyum. Dalam hati berujar. Duh, ini adalah salah satu harga yang paling berharga buat saya. Sebelum memutuskan membeli buku, saya sudah membaca latar belakang penulis, testimoni pembeli bahkan mencari latar belakang buku itu dihasilkan, buku pemenang lomba, misalnya. Jadi, bukan sekadar buku.

Storytel, Solusi Jitu Menikmati Buku dalam Keterbatasan Waktu


Bagaimana pandangan seorang Rekam Jejak Sang Pemimpi terhadap aktivitas membaca?


Sayangnya, kecintaan saya pada buku berbanding terbalik dengan kesempatan untuk membaca. Bukan karena rasa cinta baca yang memudar. Jauh di dalam lubuk hati sangat ingin bersantai dengan segelas minuman segar, sebuah buku favorit di tangan, duduk di kursi yang dekat dengan pepohonan hijau yang menyegarkan netra. Ah, rindu tak terkira.

Membaca membuka jendela dan menikmati tiap ruang kamar sebuah kenyataan


Bila selama ini kita cukup familier dengan istilah yang mengatakan membaca adalah membuka jendela dunia. Bagi saya, aktivitas membaca juga merupakan sebuah fakta bahwa saya akan berserobok dengan sebuah kenyataan. Entah indah atau sebaliknya. Berbagai hal yang tersaji dalam buku membuat saya manggut-manggut. Seakan bangga pada perubahan ke arah kebaikan dan menyesali apa yang salah sembari berazam agar ada perbaikan dari kesalahan tersebut.

Membuat diri bertumbuh, pemikiran bercabang, dan penargetan cita-cita


Sering sekali dari buku yang saya baca, utamanya nonfiksi, pemikiran saya akan mengalami gangguan. Bagaimana bisa tokoh yang diangkat pada cerita tersebut mendapatkan hikmah yang luar biasa dalam hidup. Dia juga manusia, kan? Apa bedanya dengan saya? Di sinilah pemikiran saya akan bergejolak sehingga membuat saya terus bertumbuh dari cabang-cabang pemikiran itu. Selanjutnya, ada cita-cita yang ingin saya kejar sampai menemui kenyataan.

Relaksasi diri dan kenyamanan hati yang tak ternilai


Bila sahabat adalah seorang pekerja sif atau memiliki saudara yang bekerja dengan sistem sif, tentu akrab dengan aktivitas luar biasa yang dihadapi mereka. Singkatnya, para pekerja sif memiliki hari kerja dan libur yang berbeda dengan mereka yang terbiasa bekerja di weekday

Nah, aktivitas membaca bagi saya akan membawa petualangan baru, mengendurkan syaraf-syaraf tegang yang bekerja keras bagai kuda di jadwal sif yang padat. Ibaratnya, dengan membaca, saya bisa memasuki ruang-ruang maya yang menyenangkan. Tak ada target mendesak yang harus diselesaikan.

cara dengar buku online

Akhirnya, aktivitas membaca yang sempat tersita menemukan jalan bahagia


Perkenalan hari itu dengan Storytel merupakan satu dari sekian banyak impian yang akhirnya menjadi kenyataan. Aktivitas baca yang menjadi waktu berharga tapi terhalang banyak kendala akhirnya menemukan jalan bahagia! Yeay!

Storytel, menjadi solusi paling kece untuk seorang bibliofili. Dengan bantuan platform audiobook Indonesia yang dapat diunduh di PlayStore dan berkapasitas hanya 24,86 MB ini, sahabat bisa mendapatkan kemudahan perluasan pengetahuan dan wawasan dengan cara yang lebih menyenangkan.

Asyiknya mendengarkan buku di Storytel


Aplikasi audiobook ini benar-benar menjadi jawaban dari semua kegalauan hati pencinta buku yang selalu merasa tak punya banyak waktu untuk mencipta suasana bermutu. Siapa sangka juga, jika kemajuan teknologi yang menyentuh banyak sisi semakin memiliki kemajuan menjadi-jadi. Jika dahulu buku hanya bisa dinikmati secara fisik, lalu beralih dalam bentuk e-book dan sekarang malah sudah bisa didengarkan. Ini menunjukkan banyak kemudahan yang terjadi sehingga tak ada alasan yang bisa diutarakan pada buku untuk tidak jatuh hati.

Keunggulan menikmati buku dengan Storytel Audiobook


Bagi sahabat yang ingin mengunduh aplikasi audiobook yang dirilis pada 07 November 2017 ini, tentunya ingin spill apa aja sih keunggulannya, ya, kan? Oke, deh, biar penasarannya nggak abadi dan sahabat segera unduh tak lama lagi, berikut saya berikan ulasan aplikasi yang ditawarkan oleh Storytel Sweden AB ini.

apakah yang dimaksud dengan aplikasi dengar buku

Memiliki ribuan cerita


Yes, ribuan cerita lo, ya. Jadi, sahabat akan mendapatkan banyak pilihan untuk buku best seller yang tersedia dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

Bisa diunduh dan dinikmati secara daring


Cukup dengan ketersediaan data, sahabat sudah bisa menjelajahi Storytel dan menemukan banyak buku favorit.

Aman bagi anak


Buku yang tersedia berbagai genre dan usia, lo. Jadi, nggak hanya para orangtua yang bisa menikmati buku. Di kecil juga bisa mulai diperkenalkan dengan asyiknya dunia buku.

Pengalaman pribadi menggunakan Aplikasi Storytel


Nah, seperti yang saya kemukakan pada pembahasan sebelumnya, kerinduan yang sempat beku pada buku akan segera mencair! Tak hanya menikmati buku saat me time, bahkan saya bisa membaca buku di sela dinas, lo! Tentunya dengan setelan volume yang bersahabat. Sebenarnya bisa bangat pakai bantuan earphone, tapi khawatir malah alarm monitor terabaikan. So, saya beneran jatuh hati pada Storytel.

Sudah dengar buku apa di Storytel?


Sebagai salah seorang yang suka membaca buku-buku self development dan novel fiksi, saya tak mau ketinggalan membaca buku Negeri Lima Menara yang ditulis apik oleh Ahmad Fuadi. Saya ingat sekali pernah membaca buku ini saat masih kuliah dan hal itu benar-benar berdampak sampai sekarang. Banyak quote-quote beliau yang akhirnya menjadi penyemangat saya dalam keberhasilan menggapai impian, salah satunya adalah mewujudkan harapan ayah dan ibu sebagai seorang abdi negara.

Kesuksesan saya dalam menyelesaikan buku tebal tersebut, ingin saya ulang dalam versi yang berbeda, yakni dengan mendengarkan buku. Sungguh, sensasi dahulu seolah hadir kembali. Malah jadi lebih seru karena saya bisa mengisi kembali pundi-pundi semangat dari buku sembari melakukan rutinitas di tempat kerja.

Selain mendengarkan suara narator yang menceritakan novel fiksi Negeri Lima Menara karangan Ahmad Fuadi tersebut masih ada rekomendasi buku lain yang dapat sahabat dengarkan, seperti Harry Potter Audiobook, Game of Thrones, Sapiens, Hunger Games, Mariposa, Dilan, Divortiare, dan Selamat Tinggal. Meskipun mungkin beberapa diantara buku tersebut sudah pernah dibaca dalam bentuk fisik, sungguh sensasi baca buku online dengan cara baru yakni dengar buku akan jadi cerita istimewa tersendiri. 

pengalaman menggunakan storytel

Fitur menarik Storytel apa saja?


Beranda


Pada menu ini, sahabat bisa menemukan banyak rekomendasi buku berbahasa Indonesia dan Inggris, buku yang dinarasikan oleh aktor, aktris, dan public figure, buku best seller, buku anak, buku nonfiksi, buku yang akan segera tayang di aplikasi. Bagi penyuka puisi, prosa dan drama, Storytel sebagai audiobook Indonesia ini juga menyediakan kebutuhan untuk itu.

Cari


Di sini sahabat bisa mencari buku berdasarkan buku yang sedang kategori yang direkomendasikan. Bisa juga langsung mengetik judul buku pada kolom yang tersedia.

Rak buku


Menu ini akan menyimpan otomatis aktivitas dengar buku yang sahabat lakukan. Dengan mengeklik tiga titik vertikal, sahabat akan mendapatkan pilihan untuk menghapus dari rak buku, menandai buku yang belum selesai, mendownload, memberikan teman uji coba gratis hingga membagikan buku.

Profil


Terdapat menu setelan yang memungkinkan sahabat mendapatkan pengaturan umum aplikasi berupa informasi akun, app, dan langganan. Pada pengaturan mode anak, sahabat dapat mengatur aktif/nonaktif dan melakukan perubahan PIN. Sedangkan pada pengaturan lainnya, sahabat akan menemukan buku offline, pusat bantuan, syarat dan ketentuan aplikasi hingga menu keluar.

Di sini sahabat juga dapat membuat target cerita lalu Storytel akan memberikan informasi statistik berdasarkan cerita yang sahabat dengarkan pada 30 hari terakhir.

Informasi Berlangganan yang Sayang Dilewatkan!


Saat ini saya sedang menikmati penawaran gratis penggunaan Storytel selama 7 hari. Berdasarkan pengalaman yang menyenangkan selama beberapa hari ini, tampaknya biaya berlangganan dengan harga promo Rp 39.000,- tidaklah menjadi persoalan.

Jangan tunda, sahabat! Segera ambil gawai lalu temukan Storytel dengan cara mengunduh Aplikasi Storytel untuk Android di Playstore. Bagi pengguna iOS juga tak boleh ketinggalan untuk mengunduh Aplikasi Storytel untuk iOS, ya.

Kesimpulan


Alhamdulillah. Cara terkece untuk mengatasi masalah aktivitas baca yang terbatas terpecahkan. Kehadiran Storytel menjadi penyelesaian terbaik sehingga baca buku online menjadi semakin menarik. 

Jika saya sudah sangat jatuh hati dengan tren mendengarkan buku yang semakin populer ini, sahabat juga tak boleh telat untuk segera mengikuti jejak baik ini.

Selain promo berlangganan yang masih terjangkau, sahabat juga tak akan terlewat untuk menikmati buku Harry Potter Audiobook, Game of Thrones, Sapiens, Hunger Games, Mariposa, Dilan, Divortiare, dan Selamat Tinggal. Tentunya masih banyak buku lainnya yang bisa sahabat temukan. Ohya, buku yang akan segera hadir di Storytel juga akan diberikan info tanggal kehadirannya, sehingga para pelanggan bisa setel pengingat biar nggak kelewat. 

Segera unduh aplikasi dengar buku ini dan temukan hari-hari penuh cerita ditemani berjuta buku terbaik pembuka cakrawala dunia.
12 komentar on "Storytel, Solusi Jitu Menikmati Buku dalam Keterbatasan Waktu"
  1. Nah, bener banget kadang karena kesibukan sulit banget nyari waktu luang buat baca buku apalagi butuh keheningan dan kenyamanan pas baca buku. Tapi sekarang sudah ada platform yang menyediakan fitur audiobook, jadi bisa dengerin cerita sambil kerjain yang lain.

    BalasHapus
  2. aaaa jadi pengen nih menggunakan aplikasi storytell, enak ya mbak berasa didongengin

    BalasHapus
  3. belum merasakan literasi audiobook story tel?jangan dilewatkan, karena banyak manfaatnya

    BalasHapus
  4. Storytel ini bisa banget sih ya kak jadi solusi buat mereka yang males baca buku tapi pengen tahu isinya. Seru yang english bisa bikin belajar listening haha

    BalasHapus
  5. Enak ya, mau tamatin buku favorit, nggak perlu capek baca tulisan lagi, cukup dengerin lewat audio aja. Udah gitu bisa sambil beraktivitas yang lainnya, misalnya rebahan, tiduran, selonjoran atau gelelengan....

    BalasHapus
  6. Mashaa Allah....keren bgt nih aplikasinya, ulasannya juga lengkap, makasih ya mbak nia, wajib download ini.

    BalasHapus
  7. Enak ya, dengan storytel bisa menemani waktu sif, terutama kalau sif malam yang rawan didatangi rasa kantuk

    BalasHapus
  8. Keren banget ya sekarang ada audiobook Storytel. Saya baru dengerin Selamat Tinggal-nya Tere Liye, 11 jam euyy,, ini br 7 jam lebih sedikit tp saya asyik2 aja menikmatinya, bisa disambil momong anak, masak, dan kerja di kampus (pake headset) ^^

    BalasHapus
  9. Harus dan mesti ini mah DL storytel,...manfaatnya banyak banget, bukan cma untuk ibunya tpi paket kumplit untuk anak2 juga, di bagian english book, sekalian bisa latihan listening. Thankyou for sharing mba Nia.

    BalasHapus
  10. Baru tahu nih ternyata semakin berkembang ya si techlonogi nih. Baca buku blm sempat baca buku bisa dengerin buku.artikel mb Nia bikin manfaat sekali. Keren

    BalasHapus
  11. Terima kasih informasi dan edukasinya, Mbak. Sangat bermanfaat

    BalasHapus
  12. Enak mbak pakai storytel ini. Gak bingung baca buku sambil tiduran lagi. Rebahan juga bisa. Pakai telinga soalnya. Hehe

    BalasHapus

Terima kasih buat kunjungannya. Semoga menginspirasi.
Silakan tinggalkan komentar di bawah postingan ini.

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9