Blog seorang tenaga kesehatan yang suka menulis tema kesehatan dan teknologi

7 Manfaat Kamera CCTV sebagai Keamanan Hunian dan Dunia Bisnis

Kamis, 21 April 2022
Kamera CCTV adalah alat pengamanan canggih video digital yang mampu mengirim sinyal pada layar monitor. CCTV mampu mengirim sinyal berbentuk audio dan video pada jangkauannya sehingga membuat rumah maupun bangunan lain aman. Anda bisa memasangnya rumah, gedung, perkantoran, rumah sakit maupun di pusat perbelanjaan.

Pemasangan CCTV meminimalisir tindak kejahatan di berbagai bangunan, bahkan menjadi sumber bukti saat terjadi hal buruk. Misalnya terjadi kebakaran di sekitar pemasangan CCTV, terjadi pembunuhan dan lainnya.

Manfaat Kamera CCTV untuk Menunjang Keamanan Perumahan dan Dunia Bisnis


Sebelum memasang CCTV harus memastikan kelengkapannya sehingga kinerjanya maksimal, diantaranya kamera, digital video recorder dan monitor. Sebagian orang enggan memasang CCTV karena dinilai kurang penting dan mahal, padahal banyak manfaatnya.

manfaat kamera cctv
https://unsplash.com/photos/FC1u8jnmGhE


1. Memantau Aktivitas


Selain meningkatkan keamanan, CCTV bisa memantau aktivitas di rumah maupun di kantor. Untuk di rumah, Anda bisa memantau aktivitas keluarga, khususnya kegiatan anak-anak, cara mereka menjalani kegiatan di rumah sehingga bisa melepaskan rindu dan lelah bekerja jauh dari keluarga.

Sebaliknya, untuk dunia bisnis bisa memantau aktivitas pekerja. Apakah produktivitas pekerja lancar atau tidak, dengan begitu stabilitas sistem perusahaan selalu terjaga. Jika terdapat kelalaian pekerja, bisa memanggil karyawan tersebut mendiskusikan agar produktivitasnya ditingkatkan.


2. Menjaga Aset


Kamera CCTV bisa merekam semua kegiatan dalam jangkauannya yang luas sehingga bisa menjaga aset rumah maupun aset perusahaan. Pastinya, surat-surat berharga di rumah bisa aman dengan pantauan CCTV, diantaranya surat-surat tanah, dokumen bisnis, surat perhiasan dan lainnya.

Sebaliknya, untuk perusahaan menjamin aset perusahaan tetap tersimpan di tempatnya dengan aman. Anda bisa memantau dari CCTV setiap waktu untuk menjamin keamanannya, jika ada orang masuk ke ruangan tersebut segera ikuti sehingga mencegah pencurian aset.

Sejatinya, aset perusahaan termasuk elemen penting perusahaan. Tanpa aset, perusahaan tidak bisa beroperasi dan menyebabkan kebangkrutan, tetapi aset yang terjadi membuat perusahaan beroperasi dengan baik. Apalagi aset dibagi 2 bentuk, yaitu aset berwujud dan tidak berwujud.

Tempatkan CCTV di berbagai tempat Anda meletakkan aset berwujud maupun tidak berwujud. Dengan begitu kekayaan tetap aman, sekalipun terdapat kejahatan bisa diatasi secepatnya.

3. Menjadi Penyelamat saat Lupa Meletakkan Sesuatu


Lupa adalah sifat semua orang yang tak bisa dihindarkan, apalagi jika menyangkut banyak orang. SIfat lupa bisa terjadi pada anggota keluarga maupun para pekerja di dunia bisnis, bayangkan saja jika Anda atau orang di ruang lingkup kantor lupa menyimpan barang berharga. Pastinya memicu kerusuhan dan membuat kerugian besar.

Anda tinggal melihat data rekaman di kamera CCTV sampai menemukan siapa yang menyimpan data dan dimana menyimpannya. Setelah itu, simpan kembali data penting di tempat yang aman dan ingat letaknya.

4. Tidak Ada Biaya untuk Security


Kebanyakan perumahan menggunakan jasa satpam untuk menjaga keamanan rumah, namun membutuhkan biaya untuk gaji satpam dan lainnya. Misalnya uang jajan dan uang makan, THR dan lainnya. Belum lagi jika satpam lalai atau kalah dengan penjahat saat rumah kerampokan, Anda akan kehilangan barang berharga tanpa bukti otentik wajah dan ciri-ciri perampok.

Sebaliknya, menggunakan CCTV justru menghemat biaya security karena Anda menggunakan produk digital. Kendali CCTV ada ditangan Anda, tinggal memilih Kamera CCTV terbaik sehingga maksimal menjaga keamanan rumah maupun bisnis Anda.

5. Mencegah Adanya Kecelakaan


Jangan salah loh, CCTV bisa mencegah kemungkinan kecelakaan di rumah maupun di gedung. Kecelakaan tersebut seperti kebakaran akibat kelalaian anggota keluarga maupun karyawan, misalnya lupa mematikan kompor atau lainnya.

Anda bisa melihat semua rekamanan CCTV selama 24 jam atau saat pagi hingga malam hari sebelum tidur agar semua keamanan terpantau. Untuk perkantoran, pekerjakan orang yang khusus melihat CCTV selama aktivitas berlangsung. Anda bisa meletakkan CCTV di berbagai sudut sehingga kantor selalu aman.

6. Mengetahui Kinerja Asisten Rumah Tangga


Anda dan pasangan termasuk orang yang bekerja di luar rumah tetapi menitipkan anak pada asisten rumah tangga? Untuk mengawasi anak mendapat perlakuan dan perlindungan baik dari asisten rumah tangga, bisa menggunakan CCTV. Adanya CCTV membuat seorang ibu lebih lega menitipkan anak pada asisten rumah tangga atau babysitter.

Anda bisa mencari CCTV yang bisa dipantau melalui Smartphone sehingga bisa memantau kegiatan di rumah dimana saja. Pastinya Anda dan pasangan lebih tenang karena keselamatan dan kebebasan anak di rumah terjamin.

7. Tidak Membuat Pengeluaran Membengkak


Biaya pengeluaran rumah maupun pengeluaran dunia bisnis memang tak ada habisnya. Semakin banyak yang dikerjakan maka semakin besar pengeluarannya sehingga sebagian orang enggan menggunakan Kamera CCTV karena menambah pengeluaran.

Nyatanya, menggunakan CCTV di perumahan maupun perkantoran tidak menambah pengeluaran. CCTV tidak membutuhkan perawatan ekstra sehingga tak menghambat kegiatan Anda, Anda cukup merawatnya secara berkala saat kinerjanya mulai menurun.

Selain itu, biaya service CCTV kompetitif dan tersebar di berbagai daerah. Carilah jasa service CCTV terdekat di tempat tinggal sehingga memudahkan komunikasi dan pelayanannya lebih maksimal. Anda bisa memanfaatkan internet untuk mencari jasa service di kota tempat tinggal, pilihlah jasa yang menawarkan kepuasan pelanggan dan fast respon untuk melancarkan kerjasama. Mencari jasa CCTV memang sulit, Anda bisa menggunakan CCTV dari Hikvision ColorVu karena kualitasnya tak diragukan lagi dan banyak keunggulannya.

kamera cctv di rumah
https://pixabay.com/id/photos/pedalaman-ruang-tamu-mebel-2685521/


Keunggulan CCTV ColorVu dari Hikvision


CCTV ColorVu termasuk salah satu produk Hikvision yang kehadirannya diminati masyarakat, bahkan cocok dipasang di berbagai tempat. Berikut ada keunggulan yang menjadi daya tariknya:

Memberikan Informasi Warna yang Sesungguhnya


Hikvision ColorVu menjamin keamanan karena memberikan render warna yang sangat akurat sehingga ciri-ciri tindak kejahatan mudah dikenali. Bahkan, CCTV tersebut masih bisa merekam dengan baik walaupun berada di ruangan minim cahaya. Pelaku kejahatan sulit melakukan aksinya karena kecanggihan CCTV tak main-main.

Memiliki Detail Lebih Banyak


Hikvision ColorVu membuat pengguna puas karena bisa merekam informasi warna dan detail lebih beragam, Anda bisa mengenali berbagai warna pakaian yang dikenakan pelaku dan ciri warna lainnya.

Memiliki Pengalaman Visual Lebih Baik


Hebatnya lagi, Hikvision ColorVu memiliki kecerahan seimbang dengan apertur super F1.0 dan dilengkapi sensor lanjutan yang menjamin perenderan realistis.

Kamera CCTV Hikvision ColorVu selalu membuat semua instansi merasakan manfaat kecanggihannya. Apalagi harganya kompetitif dan bisa dibeli sesuai kebutuhan, Anda tinggal menghubungi pihak Hikvision dan mendapatkan CCTV dengan teknologi canggih.

1 komentar on "7 Manfaat Kamera CCTV sebagai Keamanan Hunian dan Dunia Bisnis"
  1. Manfaat CCTV dibahas dengan lengkap. Baru dengar yg merk ini mba Nia, kyanya recommended ya.

    BalasHapus

Terima kasih buat kunjungannya. Semoga menginspirasi.
Silakan tinggalkan komentar di bawah postingan ini.

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9