Kenali Plus Minus Material Bathtub Terbaik Sebelum Membeli

Daftar Isi
Bathtub merupakan salah satu perabotan yang ada di kamar mandi dan biasanya digunakan untuk berendam. Bagi tempat yang mempunyai bathtub tersebut biasanya mempunyai ukuran yang lebih luas, karena perabotan ini tidak cocok untuk di tempat yang mempunyai ruangan minimalis. Saat akan memilih bathtub yang tepat tersebut, tentunya bisa menggunakan berbagai pertimbangan agar mendapatkan produk yang bisa membuat nyaman ketika berendam.

Perhatikan Hal Berikut Saat Memilih Bathtub


Perhatikan Hal Berikut Saat Memilih Bathtub
Parinyatk/Canva Pro

Seperti salah satunya adalah memilih bathtub dari materialnya yang akan memberikan keuntungan dan kekurangan yang bisa didapatkan. Beberapa material bathtub serta plus minus yang dipunyainya adalah:

• Fiberglass 

merupakan material bathtub pertama yang bisa dipilih. Jenis ini mempunyai bahan yang dikenal dengan harganya yang lebih terjangkau dan bisa didapatkan dengan harga murah di pasaran. Tetapi bahannya tipis dan mudah tergores ataupun retak.

• Bahan porcelain dan baja 

merupakan pilihan selanjutnya saat akan memilih bathtub. Bahan ini juga mempunyai harga terjangkau, mudah dibersihkan, dan mempunyai daya tahan yang bagus.

• Bahan akrilik 

merupakan pilihan yang mempunyai harga jual sedikit lebih mahal dengan keunggulan dengan banyak pilihan warna dan lapisan yang kuat.

• Bahan cast iron 

dikenal dengan material bathtub yang kuat dan tahan goresan maupun benturan.

• Bahan solid surface 

bisa menjadi pilihan dengan banyak pilihan warna, bobot cukup berat, dan harganya juga relatif mahal.

• Bahan marmer 

bisa dipilih dengan banyak pilihan yang ada di pasaran dan harganya cukup tinggi.

• Bahan keramik 

merupakan pilihan yang mempunyai desain beragam dengan perlu sering dirawat.

• Bahan batu dan kayu 

bisa memberikan kesan lebih natural dengan biaya perawatan yang besar.

• Bahan cast polymer 

mempunyai kesan alami, tahan gores, dan tahan lama.

Bagi yang ingin menggunakan bathtub bisa memilih bahannya yang bisa tahan lama dan budget yang disediakan. Pilih dan beli bathtub tersebut dengan mudah di Kohler yang menyediakan banyak pilihan bathtub yang tersedia. 

Pemilihan bathtub selain dari bahannya juga bisa disesuaikan dengan desain kamar mandi, cara instalasi, jarak pemasangan, ukuran, dan fitur yang dipunyai. Sehingga dengan banyaknya pilihan bathtub di Kohler tersebut bisa mendapatkan produk terbaik.
Karunia Sylviany Sambas
Karunia Sylviany Sambas Saya adalah seorang tenaga kesehatan yang suka menulis, membaca dan mempelajari hal-hal baru. Alamat surel: karuniasylvianysambas@gmail.com Selain di sini, saya juga menulis di Rekam Jejak Sang Pemimpi, Ketika Jejakku Menginspirasimu, Berlayar & Menambatkan Impian, Meniti Jembatan Impian, Jejak Inspirasi Sylviany, Cakrawala Baca Sylvia

1 komentar

Terima kasih buat kunjungannya. Semoga menginspirasi.
Silakan tinggalkan komentar di bawah postingan ini.

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Comment Author Avatar
22 Juli 2022 pukul 09.24 Hapus
Hemm bathub seperti ini idaman banget, baru tahu kalau bahannya beda-beda. Apalagi ini buat mandi pastinya harus pilih bahan yang bagus, terima kasih informasinya!