5 Rekomendasi Hotel di Malioboro yang Murah dan Lokasi Strategis

Jumat, 25 November 2022
Yogyakarta memang selalu menyimpan rindu bagi setiap orang yang mengunjunginya. Bahkan, banyak wisatawan luar kota hingga mancanegara berkali-kali berkunjung ke Yogja hanya untuk menikmati keindahan Kota Yogja dan keunikannya. Salah satu ikon wisata kota Yogja yang tak boleh luput untuk disambangi ialah Malioboro. 

Apabila sahabat berencana mengunjungi Yogyakarta, ada baiknya memilih hotel dekat Malioboro. Selain dekat dengan pusat kota, hotel dekat Malioboro juga dirasa lebih strategis dan praktis. Tak perlu khawatir soal harga, ada banyak hotel murah di Yogja dekat Malioboro. 


Hotel di Malioboro


Hotel di Malioboro

Berikut ini rekomendasi hotel murah dekat Malioboro, Yogyakarta.


The Packer Lodge Yogyakarta


The Packer Lodge Yogyakarta berjarak sekitar 20 menit dari Gudeg Yu Djum atau beralamat di Jalan Dagen nomor 3, Sosromenduran, Jalan Malioboro, Yogyakarta.

Meskipun berada di dalam gang sempit, lokasi strategis menjadi salah satu alasan utama banyak wisatawan memilih menginap di The Packer Lodge Yogyakarta. Bahkan, untuk sampai ke Malioboro, sahabat hanya butuh waktu 2 menit berjalan kaki dan 12 menit dari Stasiun Tugu.

Hotel ini juga dekat dengan sejumlah lokasi wisata lainnya seperti Taman Sari dan Keraton Yogyakarta. Sejumlah fasilitas yang dimiliki hotel ini ialah wifi, sarapan, layanan kebersihan dan AC. Harga yang ditawarkan untuk menginap di hotel ini adalah Rp 175 ribu per kamar.

Bobobox Malioboro


Hotel dengan konsep kamar tidur minimalis ini menawarkan hunian modern, minimalis, dan praktis di sekitar Malioboro. Dari Malioboro, sahabat hanya perlu berjalan kaki selama beberapa menit untuk bisa sampai di Bobobox Malioboro. Tepatnya, 300 meter dari pusat Malioboro.

Untuk harga per kamarnya dibanderol Rp 196 ribu untuk tipe kamar standard single. Di setiap kamarnya dilengkapi dengan kasur, televisi, dan tempat penyimpanan barang. Sedangkan untuk kamar mandi, Bobobox Malioboro menyediakan kamar mandi bersama yang dapat digunakan oleh wisatawan.

Meskipun kamar mandi bersama, tapi kebersihannya selalu terjaga dan privasi sahabat tak akan terganggu. Selain itu, hotel ini juga dilengkapi dengan ruang tunggu bersama, ruang makan, dan resepsionis yang siap melayani sahabat selama 24 jam.

The Cabin Hotel Gandekan


The Cabin Hotel Gandekan juga bisa dijadikan pilihan penginapan murah dekat Malioboro. The Cabin Hotel Gandekan berlokasi di Jl. Gandekan No.2, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55272.

Sahabat hanya perlu menempuh 9 menit berjalan kaki untuk bisa sampai ke Malioboro. Setiap kamarnya dilengkapi dengan wifi gratis, TV, dan AC. Untuk tipe kamar yang lebih mewah bisa menampung 3 orang sekaligus.

Sementara itu, The Cabin Hotel Gandekan menyediakan kamar mandi bersama. Fasilitas lain yang ditawarkan seperti sarapan gratis, parkir gratis, AC hingga layanan kamar 24 jam.

Selain kamar mandi bersama, fasilitas umum lainnya ialah ruang tunggu. Harga kamarnya pun dibanderol cukup murah yakni Rp 100 ribuan saja.

La Javanaise Home Stay Malioboro


La Javanaise Home Stay Malioboro berjarak sekitar 800 meter dari Malioboro. La Javanaise Home Stay Malioboro memiliki desain interior bergaya Jawa tradisional dengan harga sewa yang murah.

Beberapa fasilitas yang ditawarkan La Javanaise Home Stay Malioboro ialah wifi gratis, sarapan gratis, hingga layanan binatu. Suasananya yang asri dengan rimbun pepohonan, menjadikan La Javanaise Home Stay Malioboro sebagai hotel yang sejuk dan nyaman.

Setiap sudutnya diisi dengan benda-benda antik yang semakin menambah kesan unik dari hotel tersebut. Kamarnya pun cukup luas, ada fasilitas kamar mandi dalam, televisi, hingga meja makan atau belajar. Biaya menginap di La Javanaise Home Stay Malioboro berkisar Rp 160 ribuan saja.

Alamat hotel ini ialah Gg. 2 No.168, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271.


The Capsule Malioboro Hotel & Cafe


The Capsule Malioboro Hotel & Cafe beralamat di Jl. Sosrowijayan No.13-14, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271.

Seperti namanya, The Capsule Malioboro Hotel & Cafe menghadirkan pengalaman menginap di dalam 'kapsul' atau ruang kecil yang cukup dihuni untuk 1 orang. Meskipun terkesan sempit, namun fasilitas di dalam kapsul ini cukup lengkap. Seperti televisi, kaca, dan earphone untuk ketenangan maksimal.

Sementara ini untuk ruang tunggu, ruang makan dan kamar mandi digunakan sebagai fasilitas bersama. Harga per malam untuk menginap di The Capsule Malioboro Hotel & Cafe berkisar antara Rp 190ribuan.

Nah, itulah lima rekomendasi hotel dekat Malioboro yang murah, nyaman, dan strategis.

Selain bisa memesan hotel melalui Traveloka, sahabat juga bisa memesan Villa, Apartemen, Resort, Glamping dan berbagai jenis penginapan lainnya di menu Holiday Stays, lo.

Sahabat, yuk, kunjungi website atau aplikasi Traveloka untuk mendapatkan harga promo selama periode campaign Traveloka Travel Fair 11.11! Jangan lupa juga ikutan Traveloka Flash Sale dan Daily Sale untuk mendapatkan kode kupon setiap harinya!

Be First to Post Comment!

Posting Komentar

Terima kasih buat kunjungannya. Semoga menginspirasi.
Silakan tinggalkan komentar di bawah postingan ini.

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9