Pengalaman Daftar Kelas Mandiri di Tempo Institute Menggunakan Go-Pay

Daftar Isi
Halo, sahabat.

Mendapatkan ilmu terbaru dan meningkatkan ilmu kepenulisan adalah hal mutlak bagi seorang penulis. Caranya juga bervariasi. Ada yang gratis, ada juga yang berbayar. Salah satu cara mendapatkan ilmu kepenulisan ada di Tempo Institute.

Awal Bergabung Tempo Institute


Saat scroll layar media sosial, iklan tentang kelas berbayar yang diadakan Tempo Institute muncul. Seingat saya, itu iklan tentang kelas menulis resensi buku. Karena penasaran dengan kelas itu, saya langsung mengeklik iklan. Eh, malah diarahkan menuju banyak kelas lainnya, termasuk kelas mahir berbahasa: mahir menulis dengan kalimat efektif.

Saya langsung kepoin apa saja keuntungan yang didapatkan setelah mengikuti kelas. Berhubung saya sedang gencar-gencarnya belajar tentang penulisan kalimat dan paragraf yang baik, saya langsung tertarik untuk mendaftar. Akhirnya, pada 10 Desember 2022, saya mantap untuk menjadi salah seorang penimba ilmu di Tempo Institute.

Cara Mendaftar di Tempo Institute


daftar tempo institute

Oh ya, tutorial yang saya bagikan di sini berdasarkan pengalaman daftar kelas mandiri di Tempo Institute melalui ponsel, ya. Tampilan mungkin akan sedikit berbeda jika sahabat mengaksesnya via laptop/komputer.

  1. Untuk ‘membeli’ kelas, sahabat harus memiliki akun terlebih dahulu, ya. Caranya cukup gampang, yaitu dengan mengeklik ikon orang yang terletak pada pojok kanan atas beranda Tempo Institute.
  2. Akan diarahkan menuju kolom email dan password untuk masuk. Karena sahabat perdana mengunjungi website ini, klik daftar sekarang. 
  3. Isi form daftar akun baru. Klik daftar
  4. Setelah proses registrasi selesai, cek email untuk verifikasi
  5. Jika verifikasi sukses, sahabat akan diarahkan ke menu login. Pada langkah ini, masukkan email terdaftar dan password
  6. Sekarang sahabat bisa memilih kelas sesuai kebutuhan

Pengalaman Daftar Kelas Mahir Berbahasa: Mahir Menulis Dengan Kalimat Efektif


  1. Setelah scroll dan menemukan kelas mahir berbahasa: mahir menulis dengan kalimat efektif, saya membaca detail sekali lagi tentang kelas ini
  2. Kemudian, saya mengeklik ikon daftar kelas
  3. Akan diarahkan ke keranjang untuk selanjutnya melakukan proses pembayaran. Klik lanjut ke pembayaran.
  4. Pilih salah satu metode pembayaran. Saya memilih pembayaran dengan Go-Pay. Oh ya, ada tambahan biaya transaksi di sini. Biaya kelas Rp.100.000,- dan biaya transaksi Rp.2000,-. Saya menggunakan metode pembayaran dengan Go-Pay karena saat itu ada saldo Rp4.000,- di Go-Pay. Daripada enggak terpakai, saya tinggal tambahkan saja saldo Rp.98.000,-
  5. Centang Saya setuju dengan syarat & ketentuan lalu klik bayar
  6. Sahabat akan diarahkan ke menu invoice. Klik lakukan pembayaran. Lanjut ke bayar sekarang
  7. Sahabat akan masuk ke akun Go-Pay. Pada reviu pembayaran, klik bayar
  8. Masukkan pin Go-Pay
  9. Nah, pembayaran berhasil dan sahabat bisa masuk kembali ke akun Tempo Institute untuk memulai proses belajar.
Semoga setelah membaca artikel tentang cara mendapatkan ilmu kepenulisan di https://tempoinstitute.com/, sahabat bisa mendapatkan tambahan informasi, ya. Ternyata, sarana mencari ilmu, khususnya ilmu kepenulisan, itu lebih dimudahkan kini.

Sahabat bisa mendapatkan informasi tentang kelas lainnya di Tempo Institute, lo. Segera kunjungi website-nya untuk dapat promo diskon juga. Sampai ketemu di kelas. Semoga kita sama-sama jadi alumnus yang berprestasi!
Karunia Sylviany Sambas
Karunia Sylviany Sambas Saya adalah seorang tenaga kesehatan yang suka menulis, membaca dan mempelajari hal-hal baru. Alamat surel: karuniasylvianysambas@gmail.com Selain di sini, saya juga menulis di Rekam Jejak Sang Pemimpi, Ketika Jejakku Menginspirasimu, Berlayar & Menambatkan Impian, Meniti Jembatan Impian, Jejak Inspirasi Sylviany, Cakrawala Baca Sylvia

Posting Komentar