Sherlyna Aschari, Memberi Ruang Publikasi UMKM dari Blog

Daftar Isi
Assalamu’alaikum, sahabat Khansa.

Siapa yang penasaran dengan sosok inspiratif selanjutnya yang akan Rekam Jejak Sang Pemimpi hadirkan? Nah, beliau adalah blogger yang saya kenal kiprahnya sejak sama-sama membersamai Perkasa Creative Writing (PCW), Mbak Sherly.

Seorang Food Enthusiast


Publikasi UMKM dari Blog


Dari Cerita Sherly, blog beliau yang bernuansa pastel, saya mendapatkan informasi bahwa blogger yang memilih wordpress self hosted sebagai platform ngeblognya ini juga seorang food enthusiast ini. Pantas saja beberapa kali mengunjungi blog beliau membawa pengalaman baru bagi saya, yakni berkenalan dengan hidangan-hindangan tak biasa.

Menjadi PJ Literasi


Bunda yang juga hobi bekerja ini ternyata tak main-main dalam mendedikasikan diri pada dunia literasi. Karena itu ia juga terlibat sebagai salah satu pungawa di komunitas menulis. Bahkan seingat saya, Mbak Sherly telah mengampu banyak kelas/ antologi di PCW sebelum saya bergabung di dalamnya.

Punya Semangat Literasi Luar Biasa


Blogger yang berdomisili di Jogja ini juga begitu antusias ketika saya melempar sebuah peluang ngeblog di grup WhatsApp khusus blogger alumnus PCW. Seperti beberapa saat yang lalu, ketika kami sama-sama mendapatkan job blog dari sebuah event.

Ya, saya selalu bilang kepada rekan sesama pejuang ngeblog bahwa kesempatan akan datang kepada mereka yang senantiasa berusaha. Jadi, nggak perlu insecure jika saat ini parameter blog masih tergolong kecil.

Fokus pada solusi untuk memperbaiki performa blog dengan terus menuliskan konten bermanfaat, membantu penyebarannya ke akun sosial media yang dipunyai dan yang tak kalah penting untuk upgrade diri dengan berbagai kesempatan belajar blog baik secara daring maupun luring.

Konten kesehatan yang bermanfaat


Postingan blog pemilik nama lengkap Sherlyna Aschari ini yang paling berkesan bagi saya adalah Mramu, Mengubah Kunyit Asam dan Beras Kencur Menjadi Lebih Populer.

Saya memang seorang yang selalu takjub dengan inovasi-inovasi unik. Bagaimana akhirnya satu produk yang selama ini dikenal kiprahnya di dunia ‘kecil’ saja malah kini merambah dunia.

Saya yakin ada kekuatan luar biasa dibalik pencapaian itu.

Lewat postingan tertanggal 16 April 2022 itu, Mbak Sherly mencoba membawa dunia baru bagi produk UMKM ini. Meskipun produk yang disinyalir dapat membantu meredakan nyeri datang bulan dan meredakan diare ini masih bisa dipesan dalam kalangan terbatas domisili, blogger yang mengaku hobi makan dan ngemil ini bilang bahwa Mramu bisa dipesan secara online.

Jika sahabat pernah mengetahui bahwa kekuatan tulisan bisa menggemparkan, ini adalah langkah kecil yang bisa jadi berdampak besar bagi sebuah usaha yang sedang mencoba kokoh pada tempat berpijaknya.

Giat berkomunitas


Menjadi seorang blogger membuka jalan baru terhadap silaturahmi. Para blogger akan berbondong memasuki komunitas blog sesuai dirinya. Ya, seperti Mbak Sherly yang memutuskan untuk bergabung dalam Komunitas Sahabat Blogger dan Blogger PCW.

Ikut berkomunitas juga akan membuka banyak peluang pada upgrade diri dan blog. Kelas-kelas baik yang gratis maupun berbayar sering ditemukan informasinya di dalam komunitas.

Tiap komunitas punya kebijakan tertentu tentang jadwal posting karya, saling kunjung blog teman dan support saat salah satu blogger mengikuti lomba atau campaign. Aktivitas ini bermanfaat satu sama lain. Salah satunya adalah sumber ide penulisan konten. Karena bisa jadi seorang blogger mengalami writer block yang bisa sangat terbantu dengan aktivitas silaturahmi ke blog teman.

Berbagi cerita seru untuk kamu yang juga seruuuu… adalah deskripsi blog yang cukup memberi kesan energik sang pemilik. Beragam postingan dihadirkan dengan sajian gambar yang benar-benar menyejukkan netra. Melangkah dari satu postingan ke postingan lainnya akan membawa pembaca menikmati sajian tulisan lifestyle yang bisa jadi membawa serta informasi tersembunyi.

Sahabat bisa mengunjungi blogger yang merupakan alumnus sastra Inggris ini di rumah maya Sherly Aschari atau akun instagram: @sherlyaschari dan facebook: Sherlyna Aschari, ya!

Karunia Sylviany Sambas
Karunia Sylviany Sambas Saya adalah seorang tenaga kesehatan yang suka menulis, membaca dan mempelajari hal-hal baru. Alamat surel: karuniasylvianysambas@gmail.com Selain di sini, saya juga menulis di Rekam Jejak Sang Pemimpi, Ketika Jejakku Menginspirasimu, Berlayar & Menambatkan Impian, Meniti Jembatan Impian, Jejak Inspirasi Sylviany, Cakrawala Baca Sylvia

Posting Komentar