5 Tempat Wisata Favorit di Kampung Halaman Sumatra Utara, Bikin Liburan Makin Berkesan

Daftar Isi
Berbicara mengenai tempat wisata favorit di kampung halaman, kami punya cukup banyak daftar destinasi wisata di Sumatra Utara. Hal ini karena Sumatra Utara menjadi salah satu provinsi terbesar di Indonesia sehingga beragam tempat wisata indah dan menawan mudah dijumpai selama liburan.

Bagi sahabat yang saat ini sedang merantau dan rindu akan kampung halaman di Sumatra Utara, tentu akan seru kiranya jika meluangkan waktu liburan mengunjungi destinasi wisata di sini. Selain itu, jika sahabat kebetulan berencana pergi ke Sumatra Utara, beragam pesona wisata mulai dari wisata alam, sejarah, hingga budaya siap menyambut sahabat selama liburan.

Untuk itu, berikut kami sajikan rekomendasi tempat wisata di kampung halaman Sumatra Utara yang dapat dijadikan sebagai referensi.

1. Danau Toba


Berwisata ke Sumatra Utara tentu akan kurang lengkap rasanya jika tidak mampir ke Danau Toba.

Tak hanya menyajikan pemandangan alam mengagumkan, sahabat yang berlibur juga dapat menyaksikan berbagai situs sejarah menarik di sekitar kawasan wisata. Contohnya adalah rumah-rumah adat Batak dan Desa Tuktuk Siadong yang populer di kalangan wisatawan.

2. Air Terjun Sipiso-piso

tempat-wisata-favorit-di-kampung-halaman

Selain Danau Toba, salah satu tempat wisata favorit di kampung halaman Sumatra Utara adalah Air Terjun Sipiso-piso. Destinasi wisata ini beralamatkan di di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo.

Salah satu daya tarik Air Terjun Sipiso-piso adalah ketinggiannya yang mencapai 120 meter. Tak hanya itu saja, di sekitar area wisata juga terdapat panorama alam yang menawan sehingga cocok dijadikan tempat untuk mengabadikan momen liburan bersama keluarga.

3. Rahmat International Wildlife Museum and Gallery


Apabila sahabat ingin mengunjungi tempat wisata bertema edukasi, maka Rahmat International Wildlife Museum and Gallery jadi tempat yang tepat untuk dikunjungi. Museum ini telah berdiri sejak tahun 1999 dan menjadi salah satu destinasi wisata populer di Sumatra Utara.

Selama berwisata di Rahmat International Wildlife Museum and Gallery, sahabat dapat melihat berbagai koleksi binatang liar dari seluruh dunia yang telah diawetkan dengan sempurna. Bahkan setidaknya terdapat 2.000 satwa yang dapat sahabat temukan di tempat wisata ini.

4. Cagar Alam Sibolangit


Rekomendasi tempat wisata favorit di kampung halaman yang selanjutnya adalah Cagar Alam Sibolangit atau Taman Wisata Alam Sibolangit. Dari namanya, sahabat tentu sudah dapat memahami jenis wisata seperti apa yang dapat ditemukan di sini.

Ya, Cagar Alam Sibolangit merupakan sebuah destinasi wisata yang menyuguhkan eloknya pesona alam dengan keasriannya yang masih terjaga. Di sini, sahabat dan keluarga dapat merasakan kesejukan alam hingga menyaksikan beragam flora dan fauna. Dijamin kegiatan liburan ke Cagar Alam Sibolangit akan benar-benar membuat sahabat terkesan.

5. Salju Panas Dolok Tinggi Raja


Adapun rekomendasi tempat wisata favorit di kampung halaman Sumatra Utara yang terakhir adalah Salju Panas Dolok Tinggi Raja. Destinasi wisata ini beralamatkan di Desa Dolok Tinggi Raja, Silau Kahean, Simalungun, Sumatra Utara.

Dilihat dari bentuknya, Salju Panas Dolok Tinggi Raja sangat mirip dengan Kawah Putih Ciwidey di Bandung.

Selama liburan ke Salju Panas Dolok Tinggi Raja, sahabat dapat menyaksikan panorama kawah dengan dominasi warna putih layaknya salju. Di bagian tengah kawah terdapat air berwarna biru kehijauan dengan suhu yang cukup panas. Kondisi panorama inilah yang kemudian menjadi asal-usul dinamakannya “salju panas” pada tempat wisata.

Demikian beberapa rekomendasi tempat wisata favorit di kampung halaman Sumatra Utara yang dapat dijadikan referensi. Bagi sahabat yang hendak pulang kampung ke Sumatra Utara maupun singgah, jangan lupa meluangkan waktu mengunjungi tempat wisata di atas. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur!
Karunia Sylviany Sambas
Karunia Sylviany Sambas Saya adalah seorang tenaga kesehatan yang suka menulis, membaca dan mempelajari hal-hal baru. Alamat surel: karuniasylvianysambas@gmail.com Selain di sini, saya juga menulis di Rekam Jejak Sang Pemimpi, Ketika Jejakku Menginspirasimu, Berlayar & Menambatkan Impian, Meniti Jembatan Impian, Jejak Inspirasi Sylviany, Cakrawala Baca Sylvia

Posting Komentar